search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kebakaran Lahan Melanda Dua Tempat di Kubu Karangasem, Damkar Bagi Tugas
Sabtu, 19 Agustus 2023, 16:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kebakaran Lahan Melanda Dua Tempat di Kubu Karangasem, Damkar Bagi Tugas.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Kebakaran lahan kembali terjadi di dua lokasi berbeda dalam waktu yang hampir bersamaan di wilayah Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem pada Sabtu (19/8/2023).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Karangasem, I Made Agus Budiasa saat dikonfirmasi mengatakan, laporan awal kebakaran lahan bambu terjadi di dekat perumahan warga Desa Tianyar Barat. 

Saat anggota meluncur tiba-tiba kembali masuk laporan kebakaran lahan mente di Banjar Dinas Dukuh, Desa Dukuh, Kecamatan Kubu. 

"Awalnya tim meluncur ke lokasi kebakaran lahan bambu di Desa Tianyar Barat, tapi saat perjalanan ada laporan lain masuk dari Desa Dukuh, kita langsung bagi 2 tim untuk melakukan penanganan di masing-masing lokasi," kata Budiasa. 

Untuk kebakaran lahan bambu di Desa Tianyar Barat, total luas lahan yang terbakar mencapai setengah hektar, posisi lahan terbakar hanya jarak sekitar 100 meter dari rumah warga. 

Sementara untuk kebakaran lahan di Desa Dukuh, sedikitnya menghanguskan sekitar 2 hektar lahan mente, titik kebakaran juga nyaris mendekati banguna Pura Dalem sebelum akhirnya berhasil dijinakkan. 

"Kebakaran lahan tidak menimbulkan korban, sementara untuk pemicu kebakaran belum diketahui," tandas Budiasa.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami