search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Akun Medsos Tiruan Tuding Rutan Negara Pungut Uang dari Napi Segera Dilaporkan
Jumat, 25 Agustus 2023, 21:22 WITA Follow
image

beritabali/ist/Akun Medsos Tiruan Tuding Rutan Negara Pungut Uang dari Napi Segera Dilaporkan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Sebuah postingan media sosial yang mengaku sebagai Info Singaraja Bali dengan huruf "s" kecil akhirnya terungkap sebagai akun tidak resmi atau akun tiruan (akun Cloning). 

Akun tersebut mengklaim bahwa Rutan Kelas IIB Negara melakukan tindakan yang tidak wajar, namun tudingan ini telah ditanggapi dengan tegas oleh Pihak Rutan Kelas IIB Negara dalam jumpa pers pada Jumat (25/8/23) sore.

Dalam unggahan yang menimbulkan kontroversi, akun tersebut mengklaim adanya praktik-praktik yang meragukan di Rutan Kelas IIB Negara, seperti pemungutan uang dari narapidana, izin bagi narapidana untuk memiliki ponsel, penyelundupan barang terlarang ke dalam rutan, dan gangguan kepada warga sekitar akibat karaoke sepanjang malam di dalam rutan.

Namun, Kepala Rutan Kelas IIB Negara, Lilik Subagiono, dengan tegas membantah dan menyatakan semua tuduhan tersebut tidak memiliki dasar yang kuat. Dalam jumpa pers, Subagiono menjelaskan bahwa Rutan secara rutin melakukan pemeriksaan kamar tahanan sebanyak 8 kali dalam sebulan untuk mencegah adanya benda-benda yang dilarang di dalam rutan. Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa klaim-klaim tersebut tidak benar.

"Kami telah mengkonfirmasi langsung kepada akun resmi Info Singaraja Bali yang asli, dan akhirnya mendapatkan surat pernyataan yang menyatakan jika akun tersebut hanyalah akun fiktif," terangnya.

Sementara kuasa hukum Rutan, I Wayan Sudarsana, mengumumkan niat mereka untuk melaporkan kasus ini kepada pihak berwajib. Mereka menegaskan jika akun tersebut telah melakukan fitnah tanpa adanya bukti yang cukup terhadap klien mereka.

"Kita telah berkoordinasi dengan Pihak Polres Jembrana dan akan melakukan pelaporan pada hari Senin mendatang terkait masalah ini," pungkasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami