search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kerap Macet, Akses Kendaraan Roda Empat di Gang Batu Sari Tibubeneng Ditutup
Jumat, 25 Agustus 2023, 21:30 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kerap Macet, Akses Kendaraan Roda Empat di Gang Batu Sari Tibubeneng Ditutup.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Aparat Desa Tibubeneng memutuskan menutup jalur bagi kendaraan roda empat serta memasang beton buis di Gang Batu Sari atau Shortcut Berawa-Umalas (Jalan Bumbak) di Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung.

Penutupan ini dilakukan karena badan jalan Gang Batu Sari dirasa sempit untuk dilalui kendaraan roda empat. Kondisi ini mengakibatkan kendaraan menjadi antre untuk berpapasan sehingga, menimbulkan kemacetan.

"Jadi itu keputusan terbaik saat ini mengatasi macet," ujar Kepala Lingkungan Tegal Gundul I Wayan Suryanta, Kamis (24/8/2023) di Badung.

Dirinya menyampaikan, macet di kawasan Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, memang tidak bisa ditolerir. Pemerintah desa setempat turun tangan atasi macet di kawasan itu dengan melakukan rekayasa lalu lintas, tetapi kemacetan tetap tidak dapat diatasi.

Melihat kondisi ini akhirnya mobil dilarang masuk Gang Batu Sari dan diarahkan mencari jalan utama. 

"Penghuni di sana bisa masuk dari arah barat atau timur. Untuk pengemudi motor masih dibolehkan. Kami akan pasang beton buis di depan jembatan jalan itu. Jadi yang bisa melintas hanya motor. Kami sudah pasang pengumuman di ujung jalan," tutup Suryanta.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami