search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Diduga untuk Ritual, Polisi Telusuri Motif Penanam Benda Mencurigakan di Pura Pasar Agung
Senin, 28 Agustus 2023, 16:58 WITA Follow
image

beritabali/ist/Diduga untuk Ritual, Polisi Telusuri Motif Penanam Benda Mencurigakan di Pura Pasar Agung.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Belum diketahui apa maksud dan tujuan penanaman dua bilah bambu tertutup sabut kelapa yang di dalamnya berisi serbuk kasar di jalur pendakian dan di depan tangga Candi Bentar Pura Pasar Agung, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem yang ditemukan pada Senin (28/8/2023). 

Setelah adanya temuan tersebut, kedua benda yang diduga berkaitan dengan aktivitas atau ritual tertentu itu kini telah diamankan dan dibawa ke Polsek Selat untuk dilalukan penyelidikan lebih lanjut. 

Kapolsek Selat, AKP. I Ketut Sukadana ditemui di kantornya mengatakan, secara fisik benda tersebut terdiri dari bumbung bambu berjenis bambu buluh sepanjang sekitar 25 cm dengan penutup sabut kelapa. 

Di dalam bambu, terdapat campuran bubuk kasar yang diduga terdiri dari berbagai jenis rempah l, bunga hingga beras merah serta tercium aroman khas. 

"Ini dalamnya ada semacam rempah, bunga ada beras merah juga kelihatan dan campuran lainnya, ada aromanya juga, kemungkinan ini racikan ritual tertentu," kata Sukadana.

Meski secara fisik tidak terlihat membahayakan, namun adanya temuan seperti itu menurut Suakdana cukup meresahkan warga, terlebih lokasinya di areal Pura. Ia berharap, kepada orang yang memasang benda ini bisa datang ke Polsek untuk melakukan klarifikasi tentang maksud dan tujuannya memasang benda tersebut di kawasan Pura Pasar Agung.

Sementara itu, terkait kendaraan yang dicurigai sebagai kendaraan dari orang yang memasang benda tersebut, pihak kepolisian masih melakukan penelusuran dengan memerikaa rekaman CCTV yang ada di Polsek maupun di sepanjang jalur menuju Pura Pasar Agung.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami