search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
SDN 2 Temesi Gianyar Kurang Guru PNS, Banyak Warga Sekolahkan Anak ke Luar Desa
Kamis, 7 September 2023, 13:53 WITA Follow
image

beritabali/ist/SDN 2 Temesi Gianyar Kurang Guru PNS, Banyak Warga Sekolahkan Anak ke Luar Desa.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

SDN 2 Temesi, Kecamatan Gianyar dinilai kekurangan guru oleh Perbekel Temesi, Ketut Branayoga. Dari jumlah 8 guru, hanya diisi oleh 1 guru PNS. Sisanya hanya Guru Tidak Tetap (GTT) dan Honorer.

"Dari dulu kekurangan guru. Dengan honorer yang lebih banyak, maka dana BOS (bantuan operasional sekolah) tersedot ke gaji. Pendidikan tidak maksimal," ujar Branayoga, Kamis (7/9/2023).

Perbekel mengaku memperoleh aspirasi dari masyarakat yang mengeluhkan kondisi tersebut. "Kebanyakan guru honorer, cara mengajar kelihatan tidak maksimal," ujar dia.

Lantaran dianggap kurang memuaskan, maka banyak warga Temesi justru sekolah ke luar desa. "Bahkan, ada warga kami menyekolahkan anak di luar Temesi," jelasnya.

Atas situasi tersebut, perbekel mengaku sudah berkoordinasi ke Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar. "Kami sudah berusaha menghadap kadis pendidikan Gianyar

Tapi sampai saat ini, tidak ada informasi yang jelas, belum ada jawaban. Padahal masyarakat khususnya di zona SDN 2 Temesi, tiap hari dan tiap saat mereka mengeluh situasi itu (kurang guru)," terang dia.

Harapannya, agar diadakan guru PPPK untuk SDN 2 Temesi. "Diharapkan agar pejabat terkait bisa menjawab. Mohon solusi apa yang harus kami lakukan di desa Temesi," tutup dia. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami