search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Intensitas Kebakaran Lahan di Kubu Cukup Tinggi, Damkar Patroli Armada Tiap Hari
Kamis, 14 September 2023, 16:27 WITA Follow
image

beritabali/ist/Intensitas Kebakaran Lahan di Kubu Cukup Tinggi, Damkar Patroli Armada Tiap Hari.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Belakangan ini, hampir setiap hari Pos Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Karangasem menerima laporan kebakaran lahan di wilayah Kecamatan Kubu, Karangasem. 

Dengan intensnya laporan kebakaran lahan yang masuk, serta dalam upaya mempercepat penanganan mengingat jarak antara Pos Damkar Karangasem cukup jauh untuk menjangkau wilayah Kubu, personel berikut armada damkar rencananya akan melakukan patroli setiap hari dan siaga khusus di wilayah Kubu. 

"Rencana kita akan lakukan patroli dan standby di wilayah Kubu setiap hari meski tidak ada laporan, ini bertujuan agar ketika terjadi kebakaran kita bisa cepat melakukan penanganan, mengingat belakangan ini hampir setiap hari kami mendapat laporan kebakaran lahan dari wilayah Kubu," kata Kadis Damkartan Karangasem, I Made Agus Budiasa, Kamis (14/9/2023). 

Sementara itu, dengan tingginya mobilitas penanganan kebakaran serta permintaan evakuasi yang diterima oleh Pos Damkar, menurut Budiasa sejauh ini anggaran yang dimiliki Dinas Damkartan cukup memadai, bahkan hingga akhir tahun 2023 ini. 

Namun demikian ia juga telah mengusulkan tambahan anggaran pada APBD Perubahan 2023 untuk digunakan sebagai dana cadangan jika dana induk habis digunakan. 

"Untuk biaya operasional sejauh ini masih aman. Kita juga usulkan tambahan anggaran di perubahan untuk jaga-jaga, kalo anggaran saat kemungkinan cukup sampai akhir tahun," imbuh Budiasa.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami