search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Muncul Lagi Jalan Lubang di Gianyar, Kini di Jembatan Tebongkang Belum Tertangani
Sabtu, 16 September 2023, 11:35 WITA Follow
image

beritabali/ist/Muncul Lagi Jalan Lubang di Gianyar, Kini di Jembatan Tebongkang Belum Tertangani.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Fenomena jalan berlubang kembali muncul. Kali ini terjadi di jembatan penghubung Jalan Raya Tebongkang dengan Jalan Raya Nyuh Kuning-Pengosekan Ubud. 

Meski lubangnya kecil, aparat terkait tidak mau ambil risiko. Lubang itu lanngsung ditandai dengan cat semprot.

Cat disemprotkan membentuk tanda silang, X. Kemudian diberikan garis lurus. Selanjutnya, jembatan ditutup demi keamanan dan hal yang tidak diinginkan. 

Kanit Lantas Polsek Ubud, Iptu Ketut Nariawan, menyatakan untuk sementara arus lalin dari arah barat mengarah ke timur ditutup total. 

“Sedangkan kendaraan dari arah timur khususnya roda empat di simpang Balai Banjar Dauh Labak dialihkan ke Utara menuju Katik Lantang,” jelas dia, Sabtu (16/9/2023).

Dikatakannya, untuk sepeda motor dari arah timur masih bisa melintas. “Kami sudah telepon PUPR Gianyar supaya ditangani secepat mungkin untuk mengurangi resiko pengguna jalan dan mengurangi kepadatan arus lalu lintas yang melintas di jalur itu mengingat jalur tersebut jalur perlintasan antas kabupaten,” jelas dia.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Gianyar, Made Gede Astawiguna, menyatakan di bawah jembatan tersebut langsung sungai.

 

“Jadi tidak bisa ditambal biasa. Karena di bawah langsung sungai tanpa penyangga. Kami perlu hitung anggaran apakah mencukupi atau tidak,” jelas dia.

Karena belum ditangani, maka jalur tersebut masih dialihkan. Akibatnya, kendaraan roda empat yang hendak melintas harus memutar. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami