search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wakil Sheriff Los Angeles Tewas Ditembak Saat Sedang Patroli
Senin, 18 September 2023, 09:12 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Wakil Sheriff Los Angeles Tewas Ditembak Saat Sedang Patroli

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Seorang wakil sheriff Los Angeles County bernama Ryan Clinkunbroomer tewas ditembak oleh orang bersenjata ketika sedang berpatroli di Palmdale, California, Amerika Serikat, pada Sabtu (16/9).

Saat itu, Clinkunbroomer sedang bertugas dan berada di dalam mobil patrolinya di luar kantor sheriff. Ia ditemukan sedang meregang nyawa di kursi pengemudi dan kemudian dilarikan ke rumah sakit.

"Clinkunbroomer ditemukan di belakang kemudi mobil patrolinya dalam keadaan terluka parah sekitar jam 18.00 waktu setempat oleh seorang pejalan kaki yang kemudian meminta bantuan," kata perwakilan kepolisian, seperti diberitakan Reuters pada Minggu (17/9).

Namun, nyawa polisi berusia 30 tahun itu tidak tertolong. Clinkunbroomer meninggal di rumah sakit.

Sheriff Robert Luna menyebut peristiwa yang menimpa wakilnya itu sebagai sebuah pembunuhan dan serangan yang ditargetkan karena Clinkunbroomer merupakan seorang polisi.

"Sakit, sakit sekali," kata Luna saat menggelar konferensi pers.

"Dia dibunuh [pada Sabtu malam]. Dia tidak pantas mendapatkannya. Dari semua yang saya tahu tentang Ryan, orang-orang mencintai dan mengaguminya," lanjutnya.

Robert Luna kemudian meminta bantuan masyarakat jika memiliki barang bukti berupa video yang bisa menunjukkan yang terjadi pada malam itu.

"Kami akan menangkap orang ini," imbuh Luna.

Berdasarkan Ordo Persaudaraan Kepolisian, terdapat total 83 serangan terhadap polisi di Amerika Serikat yang dilakukan dengan cara penyergapan sepanjang tahun 2023. Dari jumlah tersebut, sebanyak 15 anggota polisi tewas ditembak.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami