search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Miris, Belasan Tower Bodong di Karangasem Luput Dari Pantauan
Selasa, 19 September 2023, 12:03 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Miris, Belasan Tower Bodong di Karangasem Luput Dari Pantauan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Belasan tower bodong alias belum berizin berdiri bebas di wilayah Kabupaten Karangasem. Parahnya, dari sekian tower tersebut sebagian ternyata sudah ada yang beroperasi namun hingga kini nampaknya belum ada tindakan penertiban dari pihak terkait. 

Kondisi ini diakui oleh PLT Kadiskominfo Karangasem, I Gusti Ngurah Swisnawa saat dikonfirmasi, Selasa (19/9/2023). Menurutya sejauh ini dari informasi masyarakat dan hasil monitoring tim pengendalian menara, sedikitnya ada 12 titik tower sudah berdiri dan belum berizin di wilayah Kabupaten Karangasem.

"Menurut informasi, sebagian sudah ada yang beroperasi. Tower yang belum berizin ini rata - rata baru semuanya, kita belum identifikasi apakah pembangunannya sudah sesuai atau tidak dengan zona plan pengembangan pembangunan menara telekomunikasi, karena pembangunan tower dilakukan duluan sebelum mengajukan perizinan," kata Swisnawa. 

Atas maraknya tower belum berizin tersebut, pihaknya berencana akan menjadwalkan untuk turun melakukan monitoring, serta merumuskan tindakan yang akan dilakukan nantinya apabila ditemukan tower belum berizin berdiri di lokasi yang tidak sesuai dengan zona. 

"Nanti tim penertiban Perbup yang akan menangani, Kalau tower tidak sesuai Zona Plan tentunya izin tidak keluar," terang Swisnawa.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami