search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Petugas Bandara Telan Uang yang Dicuri dari Penumpang Tidak Ditahan
Sabtu, 23 September 2023, 19:56 WITA Follow
image

bbn/okezone.com/Petugas Bandara Telan Uang yang Dicuri dari Penumpang Tidak Ditahan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Peristiwa mengejutkan dimana seorang petugas keamanan bandara di Bandara Internasional Ninoy Aquino Manila, Filipina, ketahuan menelan uang sebanyak USD300 atau sekira Rp4,6 juta.

Uang itu diduga dicuri dari salah satu penumpang pesawat. Perbuatan petugas bandara itu terekam oleh kamera pengawas atau CCTV.

Dilansir Unilad, insiden itu terjadi pada Jumat, (8/9/2023) saat seorang penumpang pesawat bernama Cai melewati keamanan bandara dan membiarkan tas bahunya diperiksa oleh seorang karyawan Kantor Keamanan Transportasi (OTS). Ketika tasnya dikembalikan, Cai malah menemukan dompetnya sudah dalam keadaan terbuka dengan seluruh uangnya menghilang.

Seorang petugas keamanan bandara kemudia dituduh menjadi dalang dibalik pencurian uang Cai. Hal ini dibuktikan dengan adanya rekaman CCTV yang menunjukkan bahwa sang petugas memasukkan uang, yang diyakini milik Cai, ke dalam mulutnya.

Otoritas Bandara Internasional Manila (MIAA) mengatakan bahwa ketika memeriksa tas Cai, pelaku diduga langsung berpaling sambil memegang “sesuatu” di tangan kirinya yang tertutup rapat dan kemudian dengan cepat “sesuatu” itu ia masukkan ke dalam ikat pinggangnya.

“Dalam rekaman CCTV, petugas tersebut terlihat 'dengan jelas' terlihat 'dengan sengaja menelan uang kertas dolar yang dilipat menjadi satu bagian kecil,” ungkap MIAA, sebagaimana dikutip dari Philstar Global.

Philstar Global juga melaporkan bahwa petugas tersebut mengalami kesulitan saat menelan uang dan hampir tersedak ketika mencoba untuk “mendorong” uang itu masuk dengan sebotol air putih.

OTS bersama dengan MIAA dan Keamanan Penerbangan Kepolisian Nasional Filipina bekerja sama melakukan investigasi atas kasus ini.

“Setelah menerima informasi tentang tuduhan pencurian baru-baru ini yang melibatkan Petugas Pemeriksaan Keamanan (SSO) di Terminal 1 Bandara Internasional Ninoy Aquino, di mana uang tunai sebesar tiga ratus (300) dolar AS hilang, Kantor Keamanan Transportasi (OTS) mengambil tindakan untuk memvalidasi informasi tersebut dan meluncurkan investigasi pencarian fakta," kata OTS dalam pernyataannya kepada CNN.

Petugas keamanan tersebut bersama dengan atasannya kemudian diskors oleh MIAA atas kasus pencurian uang. Menurut Administrator OTS Ma. O Aplasca, petugas itu tidak ditahan karena ia tidak tertangkap ketika melakukan pencurian uang tersebut.

Peristiwa ini menjadi pelajaran bagi para penumpang transportasi apapun untuk tidak menaruh dompet sembarangan. Karena orang yang seharusnya dapat dipercaya seperti petugas bandara pun ternyata bisa melakukan pencurian. (sumber: okezone.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami