search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Happy Salma Ungkap Jenis Produk Perhiasannya yang Diburu Pasar Lokal
Kamis, 28 September 2023, 22:19 WITA Follow
image

beritabali/ist/Happy Salma Ungkap Jenis Produk Perhiasannya yang Diburu Pasar Lokal.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sebagai pelaku usaha yang bergerak di dunia perhiasan, artis Happy Salma menyebut pernak pernik emas berdesain kontemporer dengan basis seni tradisi diminati pasar lokal Bali hingga domestik lantaran pemakaiannya dapat mempercantik penampilan.

"Ini diminati lantaran tehniknya masih sangat tradisional jadi cita-citanya kita ingin bagaimana memiliki kekuatan tradisi tetapi relevan dengan zaman sekarang misalnya leluhur mengajarkan kita membuat subeng, tetapi zaman dulu subeng dibuat untuk upacara adat. Namun, bisa kita katakan kami bangga sebagai salah satu pionir juga yang membuat konstruksi untuk menjadi lebih relevan," jelasnya.

Meski warga asing banyak berminat, namun menurutnya kekuatan produk sementara ada di pasar Indonesia. "Kita lebih fokus ke market lokal karena apresiasinya bagus," cetusnya, Rabu (27/9/2023) di Sanur, Denpasar.

Happy Salma menambahkan untuk kendala yang dihadapi dalam usahanya ini adalah mencari perajin khususnya yang mampu mengerjakan konsep sesuai keinginan karena prosesnya agak di luar batas.

"Mencari orang-orang itu sangat challenge juga," tutupnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami