search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lancarkan Perjalanan Traveling Anda dengan Membawa Perlengkapan Ini!
Jumat, 29 September 2023, 17:20 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Lancarkan Perjalanan Traveling Anda dengan Membawa Perlengkapan Ini!.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Liburan akhir tahun tak lama lagi akan segera tiba. Bagi yang gemar traveling, tentu sangat tidak sabar menantikannya. Keseruan pengalaman traveling menjadi alasan utama, baik itu perjalanan liburan dalam negeri maupun luar negeri.

Traveling harus dipersiapkan sejak jauh-jauh hari agar berjalan lancar, mulai dari tiket hingga perlengkapan yang harus dibawa. Saat tibanya waktu, Anda hanya perlu membawa semuanya. Untuk koper, Anda bisa memilih American Tourister yang memiliki model dan kualitas yang terpercaya.

Berikut beberapa perlengkapan traveling wajib yang harus Anda bawa. Segera persiapkan jika Anda akan melakukan traveling dalam waktu dekat!
Perlengkapan Wajib Dibawa Saat Traveling

1. Koper

Koper adalah barang yang wajib dibawa saat traveling. Koper berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan perlengkapan lainnya, seperti pakaian, surat-surat, kamera, sepatu, dan perlengkapan lainnya. Pilihlah koper yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika traveling dalam waktu lama, pilih koper yang besar. Jika traveling dalam waktu singkat, pilih koper yang kecil.

2. Jaket

Meskipun Anda akan melakukan traveling ke tempat yang panas, tetap bawa jaket. Karena saat dalam perjalanan, Anda mungkin akan mengalami kedinginan terutama jika traveling ke gunung atau tempat yang dingin. Jaket akan menjaga tubuh Anda tetap hangat dan menghindari risiko sakit yang dapat mengganggu perjalanan Anda.

3. Perlengkapan Kebersihan

Traveling bukan berarti Anda bisa mengabaikan kebersihan diri. Anda tetap harus merawat diri, termasuk saat melakukan traveling. Selama perjalanan, tetap mandi secara rutin. 

Bawa perlengkapan perawatan diri Anda, seperti skincare dan peralatan mandi. Gunakan ukuran kecil agar tidak memakan banyak tempat. Kini sudah banyak produk skincare dan peralatan mandi yang tersedia dalam kemasan travel. Supaya tertata dengan rapi, masukkan ke dalam pouch.

4. Tas Organizer

Semua perlengkapan traveling dimasukkan ke dalam koper. Namun, jika tidak diatur dengan baik, akan sulit bagi Anda. Solusinya adalah membawa tas organizer. Tas ini akan membantu Anda menyimpan perlengkapan dalam kategori tertentu, seperti perlengkapan mandi, perlengkapan santai, atau perlengkapan lainnya. Dengan begitu, saat membutuhkannya, Anda dapat mengambilnya tanpa harus mengacaukan perlengkapan lainnya. Praktis!

5. Bantal Leher

Selama dalam perjalanan yang agak lama, seperti di mobil, bus, kereta api, atau pesawat terbang, Anda mungkin akan merasa pegal, terutama pada bagian leher. Untuk mengurangi rasa pegal tersebut, bawa bantal leher. Bantal ini akan membantu menyangga leher Anda sehingga ketegangan otot di leher dan kepala dapat dikurangi.

6. Headphone

Perjalanan jauh menuju tujuan seringkali terasa membosankan. Untuk membuatnya sedikit lebih menyenangkan, dengarkan musik. Gunakan headphone atau headset agar musik Anda tidak mengganggu orang lain. Pilih yang menggunakan teknologi bluetooth agar lebih praktis tanpa kabel. Dijamin, perjalanan jauh akan menjadi lebih menyenangkan berkat mendengarkan musik favorit.

7. Dompet

Jangan lupa membawa dompet saat traveling. Selain untuk membawa uang dan kartu ATM, di dalam dompet juga terdapat kartu identitas yang sangat penting. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selama di tempat tujuan. Dengan membawa kartu identitas, segala sesuatunya akan lebih lancar.

8. Kacamata

Saat melakukan traveling, Anda akan terpapar sinar matahari. Untuk melindungi mata Anda dan menjaga kenyamanan, bawa kacamata. Terutama kacamata rayban yang dapat melindungi mata dari efek buruk sinar matahari. Selain itu, kacamata juga akan membuat penampilan Anda lebih gaya dan keren, terutama saat berfoto. Kacamata adalah perlengkapan wajib.

9. Botol Minum

Selama traveling, Anda pasti akan merasa haus. Untuk menghindari dehidrasi, selalu bawa minuman kemanapun Anda pergi. Dan untuk menjaga lingkungan, bawa botol minum sendiri. Anda dapat mengisi botol minum dengan air sebelum berangkat. Di hotel, restoran, atau tempat lain, Anda dapat mengisinya dengan mudah.

10. Gadget

Gadget kini menjadi barang yang tidak boleh dilupakan saat traveling, terutama ponsel. Fungsinya sangat banyak, seperti untuk komunikasi, bekerja, mengambil foto, dan lain-lain. Tanpa gadget, terutama ponsel, perjalanan Anda bisa terasa kurang lengkap.

Itulah beberapa perlengkapan traveling yang harus Anda bawa. Jangan lupa untuk membawa semuanya. Pastikan Anda selalu membawanya.

Jika Anda belum memiliki perlengkapan tersebut, jangan khawatir. Anda dapat berbelanja di Blibli. Apapun kebutuhan traveling Anda, Blibli memiliki produk yang lengkap dan beragam. Berbelanja di Blibli aman, nyaman, dan menyenangkan!

Editor: Robby

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami