search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Fakta Menarik di Balik Megahnya Konser U2 di Sphere Venue
Senin, 2 Oktober 2023, 21:57 WITA Follow
image

bbn/YouTube/Fakta Menarik di Balik Megahnya Konser U2 di Sphere Venue.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Di balik megahnya konser U2 di Sphere Venue, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Jumat 29 September 2023 lalu, terungkap fakta menarik.

Selain karena tampilan band rock legendaris asal Irlandia itu yang memukau, venue dan layar visualnya yang sangat tinggi juga jadi pusat perhatian.

Dalam konser residensi "UV Achtung Baby" tersebut, Bono dan kawan-kawan berhasil memukau ribuan penonton yang hadir dengan visual yang menakjubkan dari Sphere, venue berteknologi canggih yang mulai dibuka untuk umum dengan U2 sebagai penampil perdananya.

Bola canggih terbesar di Las Vegas

Melansir dari situs resminya, Sphere yang berbentuk bola raksasa ini berlokasi di 255 Sands Eve, Las Vegas, Amerika Serikat. Para pengunjung bisa memasuki Sphere dengan berjalan kaki melalui Sands Avenue atau Westchester Drive lalu masuk melalui Plaza Entry di sisi timur gedung.

Tempat hiburan masa depan

Sphere disebut sebagai tempat hiburan masa depan karena mengusung teknologi canggih yang belum dimiliki oleh tempat lain di mana pun. Dengan biaya pembangunan mencapai USD 2,3 miliar, Sphere memiliki tinggi 366 kaki dan lebar 516 kaki.

Saking luas dan tingginya venue ini bahkan Patung Liberty pun bisa masuk dari dasar hingga obornya dengan nyaman.

Selain itu, venue yang bisa menampung sekitar 18.000 orang ini juga dilengkapi dengan 160.000 layar LED beresolusi tertinggi di dunia, 164.000 speaker, dan kemampuan 4D yang mengesankan.

Dengan kemampuan tersebut, Sphere mampu memproyeksikan gambar di belakang, sekeliling, dan langit-langit sehingga memberikan kesan “immersive”.

Pemilik Sphere

Pemilik dari venue yang tengah viral ini adalah Sphere Entertainment Co. Dilansir dari USA Today, perusahaan tersebut telah mengumumkan akan menjual kepemilikan mayoritasnya di Tao Group Hospitality ke Mohari Hospitality. (sumber: okezone.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami