search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sahroni Doakan Gibran Jadi Cawapres: Hebat Karier Politiknya
Selasa, 17 Oktober 2023, 09:36 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Sahroni Doakan Gibran Jadi Cawapres: Hebat Karier Politiknya

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni mendoakan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming bisa maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Sahroni merespons putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan gugatan syarat cawapres punya pengalaman menjabat kepala daerah, Senin (16/10). Sahroni mendoakan Gibran memiliki karier politik yang cemerlang ke depan.

"Selamat Mas @Gibran_Rakabuming. Semoga jadi cawapres yah, sukses terus dan terus hebat karier politiknya yah," kata dia lewat akun Instagram pribadinya, @ahmadsahroni88, Senin (16/10).

Dia mendukung Wali Kota Solo itu maju sebagai cawapres. Sahroni menilai Gibran merupakan darah segar yang mewakili anak muda dalam dunia politik Tanah Air.

"Darah segar jadi cawapres ke depan mantab mewakili anak-anak muda. Saya dukung penuh Gibran maju sebagai cawapres," kata dia.

Gibran kini memiliki peluang untuk maju sebagai cawapres usai MK mengabulkan gugatan uji materi terkait syarat cawapres. Dalam amar putusannya, MK tak hanya mensyaratkan capres harus berusia minimal 40 tahun.

Di luar itu, MK juga mengizinkan figur yang sedang atau pernah menjabat kepala daerah diusung sebagai capres atau cawapres. Putusan MK itu dianggap kian membuka pintu bagi Gibran menjadi cawapres meski kini ia masih berusia 36 tahun.

Apalagi, Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga telah blak-blakan menyebut Gibran masuk dalam bursa cawapres Prabowo Subianto untuk bertarung di Pilpres 2024.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami