search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pentagon Siap Kirim 2.000 Tentara AS ke Timur Tengah Bantu Israel
Rabu, 18 Oktober 2023, 08:40 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Pentagon Siap Kirim 2.000 Tentara AS ke Timur Tengah Bantu Israel

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Amerika Serikat memerintahkan pengerahan sekitar 2.000 tentara, untuk bersiap dikerahkan ke Timur Tengah mendukung Israel.

Rencana pengerahan ribuan tentara ini dilakukan saat Israel disebut tengah menyiapkan serbuan darat ke Jalur Gaza.

Menteri Pertahanan AS Lloyd J. Austin III mengatakan pasukan tersebut saat ini ditempatkan di AS dan lokasi lain, termasuk di Eropa.

Dilansir New York Times, pejabat Pentagon menyebut nantinya jika dikerahkan, ribuan tentara itu tidak akan ikut bertempur. Para tentara AS ini hanya akan memberi "nasihat" dan dukungan medis bagi pasukan Israel.

Dalam pernyataan terpisah, pihak Pentagon juga mengatakan meski keputusan pengerahan pasukan itu belum dibuat, namun mereka sudah siap memberikan respons cepat sesuai perkembangan di kawasan Timur Tengah.

Pada Senin (16/10) kemarin, seorang pejabat AS menyebut pasukan respons cepat Marinir AS sedang berlayar menuju Laut Mediterania bagian timur.

Selain itu, Menhan Austin juga memperluas penempatan kapal induk Gerald R. Ford dan kapal perang yang menyertainya, yang sekarang berada di Laut Mediterania bagian timur.

Kapal-kapal itu dijadwalkan kembali ke negaranya bulan depan, setelah bersiaga selama enam bulan. Sementara kapal induk kedua, Dwight D. Elsenhower, diperkirakan tiba di wilayah itu dalam beberapa hari ke depan.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami