search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Israel Bunuh Komandan Tertinggi Hamas di Gaza
Rabu, 18 Oktober 2023, 11:06 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Israel Bunuh Komandan Tertinggi Hamas di Gaza

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Israel membunuh salah satu komandan senior Hamas yang bersenjata, Ayman Nofal di Gaza. Tewasnya Ayman Nofal dikonfirmasi sendiri oleh kelompok sayap bersenjata Hamas Brigade Izz el-Deen Al-Qassam, pada Selasa (17/10).

Ayman Nofal tewas dalam serangan udara yang dilancarkan Israel, yang sudah berlangsung sejak Sabtu (7/10) ke Jalur Gaza, menyusul serangan mendadak mematikan Hamas dengan ribuan roket dan milisinya yang menembus wilayah Negeri Zionis tersebut.

Seperti dikutip dari Reuters, sebagai anggota dewan tinggi militer Brigade Izz el-Deen Al-Qassam, Nofal bertanggung jawab atas wilayah Gaza Tengah di kelompok sayap bersenjata.

Namun, sejauh ini militer Israel belum mengonfirmasi kabar kematian Ayman Nofal.

Sampai hari ini (17/10), Israel masih terus membombardir Gaza. Setidaknya 2.750 orang di wilayah yang dikuasai Hamas tersebut meninggal dunia dalam serangan besar-besaran Israel tersebut.

Israel juga berencana melancarkan serangan darat ke Gaza. Militer Israel mendesak warga Gaza meninggalkan tempat tinggal mereka sebelum mereka menginvasi lewat jalur darat.

Setidaknya 2,4 juta orang menjadi penduduk Gaza dan kini sedang terjebak dalam perang. Israel sendiri memblokade total wilayah ini demi tujuan membasmi Hamas.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami