search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Fraksi PDIP Harapkan Gedung Pemerintah Tabanan Dapatkan Perbaikan
Senin, 23 Oktober 2023, 08:44 WITA Follow
image

beritabali/ist/Fraksi PDIP Harapkan Gedung Pemerintah Tabanan Dapatkan Perbaikan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) memberikan catatan pada Pemkab Tabanan agar bisa merealisasikan perbaikan gedung pemerintah sehingga bisa mengoptimalkan pelayanan publik. Hal tesebut disampaikan pada rapat Paripurna di DPRD Tabanan pada 16 Oktober 2023. 

Sekteratris Fraksi PDI Perjuangan Tabanan I Wayan Lara menyampikan dalam memberikan kualitas pelayanan publik pemerintah telah melakukan langkah-langkah tidak saja memperbaiki kantor-kantor yang ada, akan tetapi telah membangun kantor-kantor baru. 

“Hal ini patut kita dukung dan dorong, karena saat ini masih banyak kantor- kantor pemerintah yang rusak dan tidak memenuhi standar bangunan yang layak seperti kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik,” ujarnya. 

Fraksi PDI Perjuangan meminta pada tahun anggaran 2024 semuanya dapat dituntaskan. Begitu pula dengan sarana dan prasana kantor harus diperbaharui karena banyak yang telah rusak dan tidak dapat digunakan lagi.

Selain itu, Fraksi PDI Perjuangan juga memberikan catatan terkait dengan marak masyarakat kita memanfaatkan air di bawah tanah, dengan membuat sumur- sumur bor. 

Kondisi ini berdampak pada lingkungan yaitu menyusutnya sumber-sumber mata air. Oleh sebab itu Fraksi PDI Perjuangan mendorong pemerintah agar melakukan upaya-upaya penertiban dan mengkaji kembali peraturan yang ada, agar permasalahan ini segera dapat diatasi. 

Pada bidang infrastuktur, Fraksi PDI Perjuangan sangat menghargai dan memberikan apresiasi tinggi atas tindakan pemerintah untuk melakukan perbaikan jalan-jalan di Kabupaten Tabanan hingga ke plosok-plosok pedesaan. 

Oleh karenanya pada kesempatan ini Fraksi PDI Perjuangan memandang pembangunan infrastruktur desa berbasis masyarakat adalah salah satu langkah setrategis yang perlu dilakukan untuk mewujudkan desa yang mandiri. 

“Masyarakat desa hendaknya dilibatkan sebagai subyek pembangunan, sehingga infrastruktur yang sudah dibangun dapat berkelanjutan, dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat,” ujarnya. 

Langkah positif pemerintah dalam rangka melancarkan transportasi puplik, sangat menentukan bagi perkembangan ekonomi masyarakat. Dari data terahir bahwa saat ini di Kabupaten Tabanan masih menyisakan sekitar 2,7 persen ruas jalan yang rusak atau sekitar 24 Km dari keseluluhan ruas jalan yang ada. 

“Kami Fraksi PDI Perjuangan tentunya sangat menghargai dan sangat mengapresiasi komitmen pemerintah pada bidang pembangunan transportasi ini,” ujar Lara. 

Editor: Robby

Reporter: DPRD Tabanan



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami