search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
7 Minuman Penurun Berat Badan, Jangan Lupa Diminum di Pagi Hari
Kamis, 26 Oktober 2023, 12:27 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/7 Minuman Penurun Berat Badan, Jangan Lupa Diminum di Pagi Hari

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Asupan makanan dan minuman perlu diperhatikan jika ingin memiliki berat badan ideal. Berikut minuman penurun berat badan yang ampuh dikonsumsi pagi hari.

Cara Anda memulai hari ternyata memengaruhi seberapa cepat Anda bisa menurunkan berat badan.

Apa yang Anda minum di pagi hari? Terbiasa mengkonsumsi minuman berpemanis tambahan atau berkalori tinggi tentu tidak sehat.

Minuman penurun berat badan

Selain olahraga, yoga atau meditasi dan aneka rutinitas favorit setiap pagi, sisipkan juga minuman diet alami untuk memulai hari berikut ini.

1. Teh hijau

Ahli gizi Lisa Young menyebut, riset membuktikan bahwa teh hijau dapat mempercepat metabolisme Anda. Oleh karenanya, minuman satu ini pas buat proyek menurunkan berat badan.

"Penelitian menunjukkan bahwa ekstrak teh hijau, yang pada dasarnya merupakan katekin pekat, telah terbukti menurunkan berat badan dan menurunkan persentase lemak tubuh," kata Young, seperti dikutip dari Eat This, Not That!.

2. Matcha latte

Matcha disebut-sebut lebih ampuh soal menurunkan berat badan ketimbang teh hijau biasa. Namun, karena rasanya cukup kuat, Anda bisa mencoba matcha latte sebagai alternatif.

"Meskipun teh matcha telah terbukti meningkatkan pembakaran lemak, es latte teh hijau matcha yang kurus ini mungkin memiliki manfaat tambahan untuk lingkar pinggang Anda karena juga berfungsi sebagai senjata rahasia penurunan berat badan yang sangat memuaskan," kata pendiri The Nutrition Twins Tammy Lakatos Shames dan Lyssie Lakatos.

3. Cuka sari apel

Kandungan asam asetat pada cuka sari apel dapat merangsang penurunan berat badan dengan menurunkan kadar insulin, meningkatkan metabolisme, menekan nafsu makan, dan membakar lemak.

Selain itu, cuka sari apel memperlambat pengosongan perut sehingga Anda merasa kenyang lebih lama dan mengurangi makan berlebihan.

Akan tetapi, mengutip dari Healthline, kandungan asam pada minuman ini dapat mengikis gigi. Anda disarankan untuk mencampur dengan sedikit air putih. Setelah itu, kumur dengan air putih.

4. Kopi

Kopi mengandung kafein yang bisa memberikan suntikan energi instan buat penikmatnya. Tapi tak cuma itu, kafein juga bisa jadi stimulan tubuh dan bermanfaat untuk penurunan berat badan.

Riset menemukan, asupan kafein terbukti meningkatkan metabolisme dan meningkatkan pembakaran lemak. Peminum kopi juga lebih mudah mempertahankan berat badan idealnya.

5. Lemon dan madu

Campuran lemon dan madu seperti paduan sempurna minuman penurun berat badan. Minuman diet lemon kaya akan antioksidan.

Saat lemon diperas ke dalam air hangat, Anda sudah mendapatkan segelas antioksidan dan serat pektin yang membakar lemak dan mengeluarkan racun dari tubuh.

Tambahkan madu untuk menambah rasa sehingga jadi minuman yang nikmat. Mengutip dari Lifestyle Asia, minum saat perut kosong atau 20 menit sebelum sarapan untuk hasil terbaik.

6. Teh jahe

Pagi hari yang cukup dingin bisa dihangatkan dengan segelas teh jahe. Minuman ini tak hanya memberikan rasa nyaman, tapi juga meredakan masalah pada perut tanpa kandungan kalori.

"Sebuah studi meneliti efek teh jahe dan apa yang bisa dilakukan pada tubuh menemukan, asupan jahe menurunkan berat badan dan rasio lingkar pinggang," kata Young.

7. Mentimun dan mint

Air putih sebenarnya juga ampuh menurunkan berat badan. Namun, karena rasanya hambar, minuman ini dinilai membosankan.

Coba tambahkan irisan mentimun dan daun mint. Keduanya akan mendukung penurunan berat badan dan meningkatkan pencernaan.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami