search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
11 Blok Ruko Pasar Rakyat Menanga Karangasem Hangus
Senin, 6 November 2023, 09:28 WITA Follow
image

beritabali/ist/11 Blok Ruko Pasar Rakyat Menanga Karangasem Hangus.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Kebakaran hebat menghanguskan sedikitnya 11 blok ruko yang ada di Pasar Rakyat Menanga, Banjar Dinas Menanga Kangin, Desa Menanga, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem pada Minggu malam (5/11/2023). 

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran diketahui sekitar pukul 23.30 WITA, dimana saat itu salah seorang warga yang sedang melakukan penarikan uang di ATM bank tidak jauh dari lokasi kejadian secara tidak sengaja melihat kobaran api dari arah blok ruko pasar tersebut.

Kejadian ini kemudian disampaikan kepada petugas keamanan bank, setelah dipastikan ternyata benar ada korbaran api dari salah satu bangunan areal blok 3 dari utara pintu pasar. Kejadaian ini kemudian langsung dilaporkan ke Polsek Rendang. 

Kapolsek Rendang, Kompol. I Made Suadnyana dikonfirmasi Senin (6/11/2023) mengatakan, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung turun ke lokasi. Disana sejumlah warga mulai berdatangan untuk membantu melakukan pemadaman menggunakan peralatan seadanya, hingga sekitar 40 menit kemudian 3 unit armada Damkar Klungkung dan 3 unit armada Damkar Karangasem beserta personil tiba di lokasi malakukan penanganan.

"Total ada 11 ruko yang terbakar, diantaranya ada ruko pedagang sembako, pedagang sarana upakara, tukang jahit, pedagang pakaian, pedagang jajan Bali ada juga pedagang buah dan pedagang jam, untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp700 jutaan," kata Suadnyana. 

Sementara itu, pemicu kebakaran diduga karena terjadinya korsleting listrik di salah satu ruko tersebut, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu namun pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa kebakaran tersebut.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami