search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Veteran di Karangasem Dua Tahun Minim Perhatian, Begini Keluh Kesahnya
Kamis, 9 November 2023, 16:39 WITA Follow
image

beritabali/ist/Veteran di Karangasem Dua Tahun Minim Perhatian, Begini Keluh Kesahnya.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Veteran di Karangasem mengeluh tak dapat perhatian dari pemerintah selama 2 tahun terakhir ini. Bahkan miris, mereka harus membagi uang tunjangan mereka untuk bekal seorang staf yang selama ini mengabdi di kantor DPC Legium Veteran Republik Indinesia, Karangasem. 

Kondisi ini diakui oleh Ketua DPC Legium Veteran Republik Indonesia, I Made Oka saat menyampaikan keluh kesahnya kepada wartawan dalam momen menjelang peringatan Hari Pahlawan Nasional di Karangasem pada Sabtu (9/11/2023).

"Ya sejak 2 tahun ini (2022-2023) tidak ada perhatian, sebelumnya kita rutin dapat bantuan hibah dari pemerintah untuk melaksanakan program dan operasional di kantor kami," kata pria berusia 71 tahun tersebut.

Dampak dari minimnya perhatian tersebut, beberapa program yang rutin dilaksanakan salah satunya program sosialisasi kepada siswa dan generasi muda terkait nilai nilai kepahlawanan tidak bisa dilakukan. Selain itu di beberapa kesempatan kegiatan yang mengharuskan untuk keluar Kabupaten Karangasem ia terpaksa mengendarai sepeda motor karena keterbatasan biaya operasional.

Padahal, veteran asal Lingkungan Pladung, Kelurahan Padangkerta, Karangasem ini mengaku setiap tahun selalu mengusulkan bantuan hibah kepada Pemda Karangasem, namun semenjak tahun 2022 hingga kini tidak ada realisasi apapun. 

Ia berharap melalui momen peringatan hari pahlawan, kondisi veteran ini bisa menjadi perhatian serta agar kedepannya dapat diberikan sentuhan oleh Pemkab Kabupaten Karangasem untuk 28 veteran yang saat ini masih ada di Kabupaten Karangasem.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami