search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Harga Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Rp300 Ribu, Warganet Sebut Salah Jalur
Sabtu, 18 November 2023, 14:50 WITA Follow
image

bbn/dok beritabali/Viral Harga Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Rp300 Ribu, Warganet Sebut Salah Jalur.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Objek wisata Air Terjun Sekumpul di Buleleng viral di media sosial. Hal ini lantaran seorang konten kreator TikTok terkejut karena harga tiket masuknya dibanderol Rp300 ribu. 

Konten kreator yang curhatannya viral itu bernama akun @dekodennnis atau Deko. Dia bercerita, saat ingin mengunjungi Air Terjun Sekumpul dengan sepeda motor, seorang penjaga pos menghentikannya dan meminta Deko untuk membayar tiket masuk. 

“Bli tadi Rp300 ribu ya per orang? 300 ribu?” Dalam video terdengar suara Deko memastikan kembali harga tiket masuk yang diminta penjaga pos. 

“Iya, Rp300 ribu,” jawab penjaga pos tersebut. 

Harga itu cukup mahal menurut Deko. Yang lebih mengejutkan, Deko melihat turis asing dikenakan harga lebih mahal, yakni mencapai Rp600 ribu. Sedangkan ulasan objek wisata tersebut di mesin pencarian pun dipenuhi protes pengunjung yang merasa tertipu. 

“Liat review di Google juga orang pada complain. Maksud gue, bule Rp300 ribu per orang aja udah mahal,” ujar Deko. 

Deko mengaku, ia ingin berkunjung ke air terjun itu mendukung pariwisata lokal. Sayangnya, harga tiket masuk yang dikenakan tidak masuk akal. Deko berakhir tidak jadi mendatangi objek wisata itu. 

“Katanya penyesuaian tiket masuk ini udah dari 2019. Nyatanya? Di Google banyak orang yang complain merasa di-scam juga dengan harga tiket yang berbeda-beda. Ada yang 150K, 300K, bahkan bule 600K?! Kalau gue gak bayar, harus muter balik gak boleh lanjut ke arah Sekumpul Waterfall,” tulis Deko pada keterangan unggahan. 

Menanggapi viralnya masalah tiket masuk Air Terjun Sekumpul, akun resmi Instagram objek wisata ini akhirnya mengunggah daftar harga masuk Air Terjun Sekumpul. Tiket masuk untuk Medium Trecking dikenakan Rp150 ribu per orang, sedangkan Long Trecking Rp250 ribu per orang.

Video tersebut mendapat beragam komentar dari netizen. Ada yang mengatakan bahwa jalan yang dipilih Deko bukan jalur menuju Air Terjun  Sekumpul. Tetapi tidak sedikit juga yang menyayangkan kejadian tersebut. 

“Itu bukan sekumpul bro. Jika pengen tau tepatnya sekumpul dan resmi tiketnya cari di map sekumpul waterfall official,” koreksi Tourist Village. 

“Salah jalur tuh kak. BTW saya asli Buleleng, tau tempat air terjun yang bagus-bagus lagi heheh,” komentar Abhieseptia14. 

“Bukan itu official pointnya. Terus masuk ke dalam. Cuma 250.000 setau saja yang long trip, itupun sudah termasuk instruktur yang memandu dan mendapatkan 3 air terjun,” jelas putu.citos.

“Bulan lalu saya sempet kesana juga, sebenernya ada tiket dengan harga tertera kok, kalau gak salah saya bayar 10k. Ketemu bule, di gelangnya tulisannya 300k,” kata Abhisinn. 

“Pantes pariwisata Buleleng gak maju-maju,” tulis Arya Pebri. (sumber: medcom.id)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami