search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pesawat Dabi Air Tabrak Bukit di Kogapa Papua Tengah, 3 Orang Luka
Kamis, 7 Desember 2023, 13:41 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Pesawat Dabi Air Tabrak Bukit di Kogapa Papua Tengah, 3 Orang Luka

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pesawat maskapai Dabi Air tergelincir dan menabrak bukit usai mendarat di Bandara Kogapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah. Akibat peristiwa itu, pilot dan dua penumpang mengalami luka-luka.

"Benar telah terjadi insiden kecelakaan pesawat di Bandara Kogapa," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo kepada wartawan di Kota Jayapura, Kamis (7/12), dikutip dari detikcom.

Kecelakaan tersebut terjadi di Lapangan Terbang Kogapa, Distrik Homeo, Intan Jaya, Kamis sekitar pukul 09.55 WIT. Pesawat tergelincir sempat menabrak bukit di sekitar landasan.

"Kejadian di mana pesawat tersebut diduga karena licinnya landasan pada saat sampai di area parkir pesawat menabrak bukit yang ada di sekitar tersebut," tuturnya.

Benny mengatakan pesawat dengan nomor registrasi PK-DPP itu membawa dua kru yakni pilot Kapten Irela dan kopilot bernama Hendri. Lalu ada lima penumpang, yakni Pendeta Saul Bagauw, Melek Bagauw, Debora Bagauw, James Bagauw, dan seorang anak kecil umur lima tahun.

Kecelakaan itu mengakibatkan pilot mengalami luka di bagian pelipis. Sementara dua penumpang bernama Melek Bagau dan Debora Bagauw mengalami luka ringan di bagian kaki.

"Penumpang lima orang dan dua kru daripada pesawat, ada tiga orang yang terluka termasuk pilot tersebut dan saat ini sedang dalam penanganan medis dan menunggu evakuasi dari Nabire," ucapnya.

Benny menuturkan saat ini pesawat dalam kondisi rusak dan tidak bisa beroperasi. Lapangan terbang pun ditutup sementara untuk proses evakuasi.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami