search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Libur Nataru 2024, Polisi Perketat Pengamanan Wilayah Selat Bali
Selasa, 26 Desember 2023, 17:05 WITA Follow
image

bbn/liputan6.com/Libur Nataru 2024, Polisi Perketat Pengamanan Wilayah Selat Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BANYUWANGI.

Dalam rangka operasi mantap brata, operasi lilin 2023 serta pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polresta Banyuwangi menggelar patroli di Selat Bali.

Polairud Banyuwangi setiap harinya memantau alur pelayaran yang ada di Selat Bali maupun pengawasan terhadap pelabuhan kapal ferry Ketapang-Gilimanuk Menggunakan kapal polisi X 1033. 

“Kami juga akan melaporkan secara intens terkait cuaca,” kata Kasat Polairud Banyuwangi Kompol Mashyur Ade, Senin (25/12/2023).

Laporan tersebut kemudian diteruskan kepada masyarakat sehingga warga yang berpergian dapat mendapatkan informasi untuk mendukung kelancaran dan keamanan selama perjalanan. 

"Jalur pelayaran Ketapang-Gilimanuk menjadi area pengamanan utama Polairud Banyuwangi dengan mengantisipasi kapal-kapal trouble yang dapat mengganggu alur perjalanan kapal," ujarnya.

Selain itu, Polairud Banyuwangi juga melakukan pengawasan ke nelayan yang sering memancing di pelabuhan, terutama di jalur pelayaran yang berpotensi mengganggu operasi kapal sandar maupun keluar. 

“Yang paling penting adalah objek-objek vital, ada Pertamina dan kabel bawah laut. Kami juga mengamankan, sehingga kegiatan-kegiatan yang ada di sini dapat berjalan dengan lancar,” tutur Ade. 

Ade mengimbau kapal-kapal yang lego jangkar di sekitar Pertamina untuk tak menyalakan kembang api, khususnya saat perayaan tahun baru untuk mencegah peristiwa yang tak diinginkan. 

"Begitu juga dengan antisipasi pengamanan untuk kabel bawah laut juga terus diperhatikan karena menjadi objek vital untuk menghubungkan listrik dari Jawa ke Bali," tandas Kompol Ade di sela-sela patroli.

dalam melakukan pengamanan di Selat Bali, Polri juga menyiagakan KP Kasturi 6002 BKO Korps Polairud Baharkam Mabes Polri yang standby di Pelabuhan Khusus PT Pusri. (sumber: liputan6.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami