search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Caleg Diperkirakan Sokong Pesta Tahun Baru, Warga Diminta Kurangi Alkohol
Jumat, 29 Desember 2023, 14:46 WITA Follow
image

beritabali/ist/Caleg Diperkirakan Sokong Pesta Tahun Baru, Warga Diminta Kurangi Alkohol.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Malam pergantian tahun baru 2024 diperkirakan akan lebih semarak. Sebab berbarengan dengan tahapan kampanye pemilu 2024. Calon legislatif diperkirakan akan menyokong kegiatan malam tahun baru sehingga berlangsung meriah.

Hal itu diungkapkan oleh Danramil Payangan Kapten Inf. I Wayan Sudana. "Tahun baru kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena berbarengan dengan tahun pemilu. Tentunya dari calon yang ada tentunya akan meramaikan posko anak muda di wilayah masing-masing," ujarnya Jumat (29/12).

Danramil meminta tokoh desa untuk ikut mengamankan. "Para Perbekel, Bendesa dan perangkat yang lain di bawah memberi imbauan agar selalu memanfaatkan posko yang ada untuk kegiatan yang bersifat positif dan memanfaatkan pergantian tahun baru untuk berkumpul dengan keluarga sehingga bisa mengurangi risiko gangguan kamtibmas," harap dia.

Kapolsek Payangan AKP I Nengah Sona, menyampaikan agar para Kades dan aparatur desa lain mengantisipasi serta mengimbau masyarakatnya agar menjaga kamtibmas pada malam tahu baru. 

"Agar selalu mengarahkan dan mengingatkan warga terutama agar tidak sembarangan menyalakan petasan dan kembang api yang bisa berpotensi terjadi kebakaran," jelas dia.

Kapolsek juga meminta agar warga tidak mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan. "Adapun kerawanan lain seperti para pemuda kebut-kebutan bawa motor di jalan sehingga terjadi kecelakaan, warga yang cepat tersinggung akibat alkohol sampai dengan adanya pelaksanaan kampanye dari caleg namun dari kepolisian berkolaborasi dengan Koramil juga sudah mengantisipasi dimana akan di adakan patroli ke Desa-Desa serta sudah ada tim OMB Kepolisian terkait pengamanan kampanye dan pemilu 2024," tegasnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami