search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Motor Pemedek Dalem Puri Besakih Diikat Tali Plastik, Pengelola Mengaku Tak Terlibat
Senin, 15 Januari 2024, 18:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Motor Pemedek Dalem Puri Besakih Diikat Tali Plastik, Pengelola Mengaku Tak Terlibat.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Sejumlah sepeda motor yang diduga milik pemedek yang datang ke Pura Dalem Puri Besakih diikat menggunakan tali plastik berwarna hitam karena memarkir kendaraannya secara sembarangan.

Foto-foto sepeda motor yang diikat tali plastik ini beredar di media sosial. Namun belum diketahui secara pasti siapa yang melakukan dan apa motif di balik aksi itu. Sementara pihak badan pengelola fasilitas penataan kawasan Pura Besakih mengaku tidak terlibat dengan aksi tersebut. 

"Ya kita baru tadi dapat informasinya, kejadiannya pagi ini. Kita tidak tahu siapa yang mengikat itu ke motor, yang jelas kita kemarin hanya memasang tali plastik disana dengan tulisan dilarang parkir dijalur tersebut, kemungkinan ada yang merasa kurang nyaman karena kendaraan tersebut parkir sembarangan serta memicu kemacetan," kata Kepala Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Pura Besakih, I Gusti Lanang Muliarta dikonfirmasi, Senin (15/1/2024).

Sementara itu, disinggung terkait fasilitas parkir untuk pemedek, Muliarta mengaku bahwa fasilitas yang ada seperti parkir Manik Mas dan Terminal Kedungdung masih memadai untuk menampung kendaraan pemedek. Selain itu pihaknya juga bekerjasama dengan kantong parkir pribadi milik warga di jalur utara Pura Dalem Puri untuk mengantisipasi kepadatan. 

"Secara umum fasilitas yang ada masih bisa menampung, Terminal Kedungdung juga bisa masuk untuk kendaraan kecil karena polanya saat upaca di Pura Dalem Puri hanya sedikit ada kendaraan besar tidak seperti Ida Bethara Turun Kabeh (IBTK), kita juga ada kerja sama dengan parkir pribadi untuk antisipasi kepadatan," ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami