search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Menyambut Nyepi 2024, Aliansi Pemuda Hindu Lombok Siapkan Parade Ogoh-ogoh
Selasa, 16 Januari 2024, 10:25 WITA Follow
image

beritabali/ist/Menyambut Nyepi 2024, Aliansi Pemuda Hindu Lombok Siapkan Parade Ogoh-ogoh.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Dalam rangka persiapan parade ogoh-ogoh yang akan di gelar pada bulan Maret mendatang di Kota Mataram, Pengurus Aliansi Pemuda Hindu Lombok menggelar pertemuan silaturahmi dengan Polresta Mataram, Senin (15/1). 

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut dibahas tentang persiapan parade ogoh-ogoh dalam rangka menyambut hari suci Nyepi Caka Warsa 1946.

Kapolresta Mataram yang di wakili oleh kanit Intel dan kabag ops Polresta Mataram, Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SIK, menyampaikan bahwa parade ogoh-ogoh ini akan menjadi atensi khusus. Pasalnya, moment hari suci Nyepi ini akan bersamaan dengan bulan suci Ramadhan. 

"Ini merupakan moment tolerasi antar umat beragama. Bagaimana perayaan kedua hari suci tersebut dapat berjalan dengan maksimal sesuai dengan harapan kita bersama,” jelas Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SIK.

Dewan Pembina Aliansi Pemuda Hindu Lombok sekaligus Ketua Krama Pura Meru Cakranegara Anak Agung Made Djelantik Agung Bara yang Wangsa menyampaikan, Aliansi Pemuda Hindu Lombok yang didelegasikan untuk menjadi penyelenggara parade ogoh-ogoh di tahun ini. 

"Ini merupakan salah satu keberhasilan pada tahun sebelumnya. Yang sukses terselenggara sesuai dengan harapan dan perencanaannya. Artinya Aliansi Pemuda Hindu Lombok tetap menjadi penyelenggara parade ogoh-ogoh karna sudah terbukti dan berkomitmen mewadahi generasi muda Hindu Lombok," ungkap Agung Djelantik. 

Ketua Aliansi Pemuda Hindu Lombok, I Nyoman Loji Sagita juga menyampaikan hal yang sama. Bahwa perayaan hari suci Nyepi dan bulan suci Ramadhan merupakan simbol dan momen kerukunan umat beragama, yang dapat utuh terjalin sampai saat ini. 

"Dan kami siap untuk mengkuti arahan dan intruksi dari Polresta Mataram terkait waktu dan peserta yang telah ditentukan,“ imbuhnya. 

Guna mencapai kesukseskan kedua acara tersebut Polresta Mataram dan Aliansi Pemuda Hindu Lombok akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi sampai selesai pelaksanan acara parade ogoh-ogoh

Seperti tahun sebelumnya, parade ogoh-ogoh yang akan diikuti ratusan ogoh-ogoh dari semua kabupaten di Lombok ini, mengambil start di perempatan depan Setra Karang Jangkong jalan Pejanggik Cakranegara. Hingga menuju garis finish di Pura Jagadnata Taman Mayura, Cakranegara kota Mataram.

Editor: Robby

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami