search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jepang vs Indonesia: Reuni Kubo vs Asnawi di Piala Asia
Senin, 22 Januari 2024, 15:49 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Jepang vs Indonesia: Reuni Kubo vs Asnawi di Piala Asia

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pertandingan Jepang vs Indonesia pada laga terakhir fase grup Piala Asia 2023 (2024), Rabu (24/1), bakal mempertemukan kembali bintang-bintang muda dari masing-masing kesebelasan.

Timnas Indonesia merupakan skuad dengan rata-rata usia termuda di Piala Asia. Shin Tae Yong membawa banyak pemain muda dengan pengalaman membela tim junior.

Di antara nama yang ada di Timnas Indonesia saat ini dan pernah membela Garuda Muda antara lain adalah Asnawi Mangkualam, Witan Slaeman, Egy Maulana Vikri, dan Muhammad Riyandi.

Duel melawan Jepang memiliki kenangan tersendiri bagi empat pemain tersebut. Lebih dari lima tahun lalu, Asnawi, Witan, Egy, dan Riyandi menelan kekalahan 0-2 dari Jepang di ajang Piala Asia U-19 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pertandingan yang berlangsung pada fase perempat final itu sekaligus memupus asa Indonesia maju ke Piala Dunia U-20.

Asnawi dan Witan saat itu bermain sejak menit pertama dan tidak digantikan hingga laga bubar oleh pelatih Indra Sjafri. Sementara Egy dan Riyandi berada di bangku cadangan dan tidak dimainkan sampai wasit meniup peluit panjang.

Sementara di kubu timnas Jepang saat ini juga terdapat alumni Piala Asia U-19 2018 yakni bek Yukinari Sugawara dan gelandang Takefusa Kubo.

Kedua pemain itu tampil sebagai starter dalam laga melawan Indonesia U-19 di SUGBK beberapa tahun lalu.

Pertandingan Jepang vs Indonesia yang berlangsung pada Rabu (24/1) bakal menentukan bagi kedua kesebelasan yang sama-sama meraih satu kemenangan dan menderita satu kekalahan dari dua laga sebelumnya.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami