search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Turis Asing Perempuan Terjebak Ombak Pasang di Pantai Impossible Pecatu
Senin, 5 Februari 2024, 11:08 WITA Follow
image

beritabali/ist/Turis Asing Perempuan Terjebak Ombak Pasang di Pantai Impossible Pecatu.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Situasi menegangkan terjadi di Pantai Impossible, Bukit Peninsula Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Minggu, (4/2/2024) sore. 

Seorang wisatawan mancanegara (wisman) bernama Milina terjebak ombak pasang saat berjalan-jalan di tepi pantai. Kasi Humas AKP I Ketut Sukadi, menjelaskan kronologis singkat kejadian pada Minggu (4/2/2024) bermula saat Milina menikmati keindahan Pantai Impossible, sekitar pukul 14.00 WITA selanjutnya memutuskan untuk kembali. 

Namun, saat hendak kembali ke atas, mereka dikejutkan dengan ombak pasang datang tiba-tiba.

"Terjebak dan panik, Milina berusaha mencari tempat aman di tebing pantai. Takut tergulung ombak, Milina pun menghubungi pihak Kepolisian melalui Call Center 110," jelasnya dalam keterangan tertulisnya 

Mendapat laporan tersebut, Polsek Kuta Selatan langsung bergerak cepat. "Pawas, Padal, dan personel QR diterjunkan ke lokasi kejadian. Tim Basarnas Bali juga dihubungi untuk membantu proses evakuasi," ucapnya.

Petugas Polsek Kuta Selatan dibantu Tim Basarnas Bali dengan berani menuruni tebing pantai untuk mencapai lokasi Milina dan teman-temannya. "Dengan penuh kehati-hatian, mereka berhasil membawa wisatawan ke tempat aman," cetusnya.

Milina dan teman-temannya sangat bersyukur atas pertolongan cepat dari petugas. "Mereka pun menyampaikan apresiasi kepada Polsek Kuta Selatan dan Tim Basarnas Bali atas aksi heroiknya," cetusnya.

Dirinya menghimbau, Kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi para wisatawan untuk selalu berhati-hati saat berkunjung ke pantai. Pastikan untuk selalu memperhatikan kondisi cuaca dan pasang surut air laut. 

"Patuhilah rambu-rambu dan ikuti instruksi dari petugas keamanan," tutupnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami