search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Prabowo Disambut Pekikan Presiden, De Gadjah: Bali Sepertinya di Atas 40 Persen
Selasa, 6 Februari 2024, 17:13 WITA Follow
image

beritabali/ist/Prabowo Disambut Pekikan Presiden, De Gadjah: Bali Sepertinya di Atas 40 Persen.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Hotel Meru (Inna Grand Bali Beach) yang telah direnovasi menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan menjadi saksi HUT ke-16 Partai Gerindra yang dirayakan di Bali bersama calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto, Selasa, 6 Februari 2024.

Setelah Senin (6/2/2024) malam mendarat di Bandara Ngurah Rai, Prabowo hadir dalam acara yang dihadiri pimpinan partai koalisi, para kader, simpatisan, dan relawan sekitar pukul 11.00 WITA dengan menumpang boogie car dan turun di depan lobi Bali Beach Convention.

Kedatangan Prabowo di Gedung Bali Beach Convention berkapasitas 5.000 orang dipenuhi pekikan ‘Prabowo Presiden’. Sebelum memasuki ruangan acara, Prabowo Subianto diberikan udeng yang menjadi ciri khas penutup kepala laki-laki di Bali.

Acara berlangsung khidmat dengan pembacaan doa dari 5 pemuka agama, baik Hindu, Islam, Kristen Protestan, Khatolik, dan Budha. Hingga di akhir acara dilakukan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur atas HUT Gerindra ke-16.

“Saya terima kasih, saya datang, saya diberi penutup kepala khas Bali, ini kebanggaan. Kita harus menjaga keindahan Nusantara, dan itu harus dipelopori oleh Bali, itu pesan saya,” kata Prabowo.

Prabowo meminta agar tradisi dan budaya terus dijaga seperti ketika dirinya tiba di Bali, disambut dengan tari-tarian.

Dalam menjaga warisan budaya Nusantara, Prabowo mengatakan, Presiden Joko Widodo selalu memberikan contoh penggunaan baju adat daerah Nusantara di setiap upacara kenegaraan.

“Pak Jokowi selalu tidak malu-malu setiap upacara negara memakai pakaian daerah berganti-ganti, dan ada juga yang mengejek beliau, heran saya,” ujarnya.

Kepada para kader Gerindra di Bali, Prabowo minta contoh baik yang diberikan harus diikuti. Menurutnya, budaya Indonesia tak pernah mengajarkan mencela.

“Ini budaya apa? Mengejek pemimpin, aduh, ini engga ada budaya kita. Bayangkan, ini kan contoh yang baik, beliau orang jawa dari Solo tapi berkali-kali pake baju adat dari semua suku di Indonesia, bukan hal-hal baik nanti diejek, sori ye,” kata Prabowo.

Sementara, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali Made Muliawan Arya atau De Gadjah berterimakasih karena sebelum Prabowo sigap merespons kondisi kekerangan di beberapa daerah di Bali seperti di Buleleng, Klungkung-Nusa Penida, dan Karangasem. 

Pihaknya sengaja tidak memberikan informasi secara terbuka untuk kegiatan hari ulang tahun partai berlambang Garuda itu untuk mengantisipasi membludaknya simpatisan dari pasangan calon atau paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

“Seandainya kami umumkan pada acara hari ini tempat ini engga cukup, mungkin sampai di jalan. Jadi beliau-beliau ini tahu dengan sendirinya, kecuali kader Gerindra memang kita informasi,” kata De Gadjah.

Jika melihat massa yang hadir dalam acara tersebut, De Gadjah optimistis suara Prabowo-Gibran bisa tembus di atas 40 persen. "Bali sepertinya di atas 40 persen ya," ujarnya disambut riuh dan gemuruh peserta yang hadir. 

Editor: Robby

Reporter: Gerindra Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami