search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Iran Umumkan Bangun Reaktor Nuklir Baru di Isfahan
Rabu, 7 Februari 2024, 07:53 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Iran Umumkan Bangun Reaktor Nuklir Baru di Isfahan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Kepala Badan Energi Atom Iran (AEOI), Mohammad Eslami, mengumumkan Teheran tengah membangun nuklir">reaktor nuklir di Isfahan.

Eslami mengatakan proyek itu telah dimulai pada 2023. Pembangunan fasilitas tersebut akan menjadi nuklir">reaktor nuklir keempat di wilayah tersebut, demikian dikutip IRNA, Senin (5/2).

Lebih lanjut, dia mengatakan proses perancangan dan pembangunan reaktor memerlukan kajian yang lebih rinci, perlengkapan dan persiapan yang matang.

Eslami juga mengatakan proyek fase kedua dimulai pada awal pekan ini dengan peletakan pondasi pertama.

Kepala AEOI itu mengatakan reaktor penelitian sedang dibangun untuk membuat sumber kekuatan netron dengan fluks neutron tinggi.

IAEA, kata Islami, menyebut pusat penelitian nuklir itu sebagai salah satu fasilitas yang didedikasikan untuk berbagai kebutuhan.

Kebutuhan tersebut mencakup pelatihan, membantu pusat akademik Iran, dan untuk melatih sumber daya manusia.

Di kesempatan terpisah, Eslami sempat mengatakan baru-baru ini terdapat 150 proyek terkait energi nuklir yang sedang dibangun di Iran.

Pada Juni 2023, Iran membangun dua nuklir">reaktor nuklir terbaru di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Bushehr, barat daya Iran.

Gubernur Busher Ahmad Mohammadzadeh mengatakan masing-masing akan memiliki kapasitas 1.800 megawatt.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami