search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Masuki Hari Ketujuh, Pencarian ABK Terjatuh di Perairan Pantai Soka Bisa Dihentikan
Selasa, 13 Februari 2024, 06:17 WITA Follow
image

beritabali/ist/Masuki Hari Ketujuh, Pencarian ABK Terjatuh di Perairan Pantai Soka Bisa Dihentikan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Proses pencarian terhadap anak buah kapal atau ABK Ali Syaifuloh, 30 tahun yang terjatuh dari Kapal Riski Mubarrok pada Selasa, (6/2) hingga kini belum ditemukan. 

Jika memasuki hari ketujuh proses pencarian masih nilih, upaya untuk menemukan korban bisa dihentikan. 

“Kalau tidak ditemukan hingga Rabu, (13/2) pencarian dihentikan,” kata Kapolsek Selemadeg, Kompol I Nyoman Sugianyar Ardika Senin, (12/2). 

Pada hari keenam pencarian dan penyisiran dilakukan di tengah laut dengan menggunakan Rubber Boat/RIB 01 Gilimanuk (Basarnas) dengan rute dari Pantai Pengambengan, Jembrana sampai Pantai Soka Selemadeg, Tabanan.

Selain melaksanakan pencarian di tengah laut, juga dilaksanakan pencarian dengan menggunakan pesawat tanpa awak, Drone Thermal dan penyisiran dengan berjalan kaki dengan rute ke arah timur dari Pantai Soka menuju Pantai Klecung dan Pantai Abian Kapas, Selemadeg Timur Tabanan dengan jarak kurang lebih 12 kilometer.

Sebelumnya, Anak Buah Kapal (ABK) di Kapal Riski Mubarrok terjatuh di sekitar perairan Pantai Soka, Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Selasa (6/2). Identitas korban atas nama Ali Syaifuloh, 30 tahun bertempat tinggal di Banjar Kelapa Balian, Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

Kapal tersebut mulai melaut sejak hari Selasa kemarin pada Pukul 16.00 WITA dari Pelabuhan Pengambengan Kabupaten Jembrana. Setibanya di lokasi kapal menurunkan jaring untuk mencari ikan. 

Sekitar Pukul 23.30 WITA, salah satu ABK melihat Ali Syaifuloh terjatuh ke laut. Ketika itu sempat dilakukan pencarian hingga pagi hari namun hasilnya masih nihil. Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar baru menerima informasi hari ini pada Pukul 09.40 WITA. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami