search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sumardji Sebut Klub Liga 1 Tulus Kirim Pemain ke Piala Asia U-23
Selasa, 13 Februari 2024, 14:09 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Sumardji Sebut Klub Liga 1 Tulus Kirim Pemain ke Piala Asia U-23

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji menyebut klub-klub Liga 1 tulus mendukung Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024, 15 April-3 Mei mendatang.

Dukungan itu disampaikan Sumardji dengan klub Liga 1 ikhlas melepas pemain yang dibutuhkan pelatih Shin Tae Yong untuk Timnas Indonesia U-23 nanti.

Berkaca dari pemanggilan pemain untuk tim senior di Piala Asia 2023, tidak ada klub yang mengirimkan lebih dari dua pemain ke Timnas Indonesia.

Skema tersebut yang akan diulang PSSI demi mencegah klub Liga 1 keberatan melepas pemain ke Skuad Garuda.

"Insyaallah lokal aman. Kemarin kami sudah bicara dengan teman-teman [klub Liga 1] dan sudah kita sampaikan," ujar Sumardji, Senin (12/2).

"InsyaAllah mereka mendukung karena memang ini adalah momen yang sangat baik sekali. Dengan skuad yang ada U-23 kita ingin punya harapan besar Garuda ini bisa terbang tinggi," kata Sumardji menambahkan.

Kendati demikian Sumardji juga menjelaskan, klub-klub Liga 1 ingin PSSI juga mengupayakan pemain-pemain luar negeri tampil di Piala Asia U-23. Dengan pemain luar negeri bermain di Piala Asia U-23, maka bakal mengurangi kuota pemain-pemain lokal yang diinginkan Shin Tae Yong.

"Saya kira kalau kemarin yang dilihat daftar pemain yang ada, kayaknya tidak ada yang lebih dari tiga [per klub]. Saya sudah lihat satu-satu," tutur Sumardji.

Sumardji yang juga Chief Operating Officer (COO) klub Bhayangkara FC mengaku mengikhlaskan dua pemainnya, Witan Sulaeman dan Titan Agung yang bakal dipanggil Timnas Indonesia U-23.

"Di saya [Bhayangkara FC] juga ada, Witan sama Titan. Saya lihat daftar namanya ada dua. Saya kira ini gak ada masalah. Ini kan untuk negara juga. Kita jalani apapun hasilnya nanti," tutur Sumardji.(sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami