search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penjualan Mobil Daihatsu Moncer di 2023, Naik 59 Persen
Minggu, 17 Maret 2024, 12:20 WITA Follow
image

beritabali/ist/Penjualan Mobil Daihatsu Moncer di 2023, Naik 59 Persen.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Capaian penjualan mobil Daihatsu moncer di tahun 2023. Terbukti, merk mobil dari Jepang ini membukukan penjualan sebanyak 7.690 unit atau meningkat 59 persen dibanding tahun 2022 khusus untuk wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).    

David Gunawan, Kepala Wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusra PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan meningkatnya penjualan tahun lalu disumbangkan oleh beberapa produk di antaranya Xenia, Terios, dan Sigra. 

"70 persen tulang punggung penjualan diperoleh dari Xenia, Terios dan Sigra. Kontribusi Ayla juga termasuk backbone tapi 3 produk itu merupakan backbone utama, terutama di Xenia dan terios 2 produk itu hampir menyumbang 50 persen penjualan," jelasnya saat jumpa pers gelaran program Daihatsu Idul Fitri atau Daifit 2024 dan penyerahan sumbangan kepada anak Yatim Piatu di Denpasar, Sabtu (16/3/2024).

Untuk tahun 2024, lanjutnya, dengan adanya agenda politik Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) diharapkan mampu membawa dampak ke peningkatan penjualan Daihatsu merunut momen kondisi Pemilu sebelumnya.

"Setiap agenda politik historisnya Pilpres impact-nya besar terhadap bisnis, termasuk bisnis otomotif. Tahun ini kita mengharapkan penjualan naik sama secara nasional," ucap David didampingi Kepala Cabang Astra Daihatsu Cokro, Nidzom.

Kendati demikian, kondisi yang cukup menantang juga dikhawatirkan berdampak ke penjualan, di mana Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan regulasi yang memperketat syarat pengajuan kredit ke lembaga pembiayaan. Hal ini, mau tidak mau memang ditujukan agar membuat bisnis pembiayaan makin baik dan terhindar dari kredit macet.

"Kami melihat kondisi lembaga pembiayaan yang cukup selektif akan berlanjut di tahun ini dan ini yang membuat kami cukup challenging buat kami," sebutnya.

Promo Daifit

Menyambut bulan Ramadhan, Astra Daihatsu mengajak konsumen untuk menikmati program khusus bulan Ramadhan yang bertajuk DAIFIT 2024 (Daihatsu Idul Fitri 2024).

Mengusung tagline #LebaranSeruBersamaDaihatsu, program Daifit 2024 ini menawarkan berbagai promo menarik yang bisa dinikmati oleh seluruh konsumen Daihatsu mulai 1 Maret-30 april 2024.

Konsumen yang membeli kendaraan Daihatsu selama program Daifit 2024 ini berlangsung bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan undian berhadiah umroh untuk 9 orang pemenang yang beruntung dan akan diundi pada Mei 2024. 

Program Daifit juga menawarkan banyak promo di antaranya adalah diskon spesial, free administrasi kredit, paket kredit khusus, dan banyak lagi.

Sebagai bagian dari rangakaian aktivitas program Daifit 2024 juga akan dilakukan kegiatan Showroom Event di seluruh outlet resmi Daihatsu secara serempak di beberapa wilayah pada tanggal 9 Maret dan 16 Maret 2024 mendatang.

"Menyambut momen bulan Ramadhan 2024, Daihatsu menyelenggarakan Daifit 2024 yang meberikan beragam benefit kepada customer. Kiranya penawaran spesial di bulan yang suci ini dapat bermanfaat bagi customer untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga dan juga kerabat," ujar Tri Mulyono, Marketing & CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation.

Editor: Robby

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami