search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sistem Radar di Situs Nuklir Iran Disebut Hancur Kena Drone Israel
Selasa, 23 April 2024, 08:12 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Sistem Radar di Situs Nuklir Iran Disebut Hancur Kena Drone Israel

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Sistem radar di dekat situs nuklir rahasia Iran disebut mengalami kerusakan signifikan, akibat serangan Israel pekan lalu.

Dalam sebuah foto satelit yang dirilis oleh Iran International, terlihat sisa-sisa kehancuran dari sebuah stasiun radar anti-pesawat.

Dilansir Times of Israel, kehancuran ini diduga akibat serangan pasukan Zionis. Sebab pada citra satelit yang diambil sebelumnya, terlihat sistem radar itu dalam kondisi utuh dan dikelilingi empat peluncur rudal anti-pesawat S-300 buatan Rusia.

Sementara pada citra satelit yang diambil beberapa jam setelah serangan, terlihat peluncur rudal itu dikeluarkan dari sistem pertahanan udara di Pangkalan Udara Shekari di Isfahan.

Selain radar, semua kendaraan lain di lokasi itu disebut tidak mengalami kerusakan. Para pejabat menilai kerusakan tidak signifikan, karena sifat serangan yang tepat sasaran.

Sebelumnya pasukan Israel dituduh melakukan serangan berbalas terhadap pangkalan militer Iran di kota Isfahan pada Jumat (19/4).

Israel yang melancarkan serangan pada dini hari itu sebenarnya sudah mendapatkan peringatan keras dari negara-negara Barat. Namun Tel Aviv bersikeras untuk tetap menyerang balik Iran.

Melansir laporan CNN, serangan tersebut hanya menyasar ke beberapa pangkalan militer yang terdapat di kota Isfahan. Drone-drone milik Israel pun berhasil dilumpuhkan oleh sistem pertahanan udara Iran yang siaga. (sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami