search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Akademi Beritabali.com akan Gelar Seminar Penerapan AI pada Industri dan Pemerintahan di Bali
Selasa, 4 Juni 2024, 15:48 WITA Follow
image

beritabali/ist/Akademi Beritabali.com akan Gelar Seminar Penerapan AI pada Industri dan Pemerintahan di Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Media online Beritabali.com resmi meluncurkan Akademi Beritabali.com yang merupakan divisi khusus perusahaan yang bergerak dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) sebagai jawaban atas tantangan keberlanjutan industri media.

Bertepatan dengan peluncuran, Akademi Beritabali.com juga akan mengadakan Seminar Artificial Intelligence (AI): "Penerapan AI pada Industri dan Pemerintahan di Bali" pada Sabtu, 15 Juni 2024 mendatang di Kampus UID Bali atau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura-Kura Bali, Serangan, Denpasar Selatan.

Seminar yang merupakan hasil kolaborasi antara Beritabali.com dan UID Bali Campuss (UID Talk) ini menghadirkan Presiden of United in Diversity (UID) Tantowi Yahya sebagai keynote speech, dengan narasumber di antaranya; Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali Ida Bagus Parta Adnyana, dan CEO PT. Inovasi Solusi Nusantara (Bamboomedia Group) I Wayan Satya Dharmawan S.Kom. Diskusi akan dipandu oleh moderator Lenny Pande yang saat ini aktif sebagai konsultan Public Relation.   

Tujuan dari seminar AI ini adalah untuk mengenalkan tentang teknologi Artificial Intelligence (AI) dan implementasinya pada industri khususnya sektor pariwisata dan pemerintahan di Bali.

Direktur Umum Beritabali.com I Putu Agus Swastika mengatakan transformasi digital di indonesia dipicu oleh beberapa elemen seperti IoT, AI, Big Data dan Robotic. Saat ini, kata dia, tren penerapan AI mulai gencar dari mulai sektor industri, pendidikan, hingga pemerintahan.  

"Karena sekarang lagi gencar implementasi AI, kami mengangkat tema bagaimana AI diimplementasikan di Industri, semoga bermanfaat," ungkapnya, Selasa (4/6/2024).

Sementara Ketua Panitia Seminar AI, I Ketut Adi Sutrisna menuturkan dunia industri mempunyai sifat yang sangat dinamis, oleh karena itu, perlu adanya adaptasi atas setiap perubahan yang terjadi sehingga bisa kompetitif dan meraih kesuksesan dalam sebuah bisnis.

Di era modern seperti saat ini, transformasi digital merupakan sebuah upaya yang harus mulai dilakukan agar bisnis yang sedang dijalankan tidak tertinggal oleh para kompetitor.

Salah satu elemen pemicu transformasi digital adalah teknologi Artificial Intelligence (AI) yang mampu memberikan banyak keunggulan baru. Kemampuan AI untuk memproses data besar dengan cepat dan akurat menjadi salah satu kelebihan yang dapat mengubah cara bisnis di berbagai sektor baik di industri maupun pemerintahan.

Berdasarkan data dari Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) per Mei 2021, ada sekitar 13,7 juta pelaku atau 21% usaha mikro kecil menengah (UMKM) sudah mencoba berbaur dengan ekosistem digital. 

"Hal ini berarti lebih dari 70% lainnya masih setia menggunakan cara-cara konvensional dalam menjalankan bisnisnya," sebutnya.

Oleh karena itu guna meningkatkan pemahaman tentang transformasi digital dan penerapan Artificial Intelligence (AI) dalam segala bidang kehidupan khususnya bidang industri dan pemerintahan, Akademi Beritabali.com menyelenggarakan seminar “Penerapan Artificial Intelligence (AI) Pada Industri dan Pemerintahan di Bali”.

Untuk pendaftaran peserta bisa dilakukan di link: https://akademiberitabali.com/daftar tanpa dipungut biaya atau gratis.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami