search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
DPRD Gianyar Soroti Penunjukan Kabag Ortal Jadi Plt Kadisdik
Kamis, 6 Juni 2024, 16:47 WITA Follow
image

beritabali/ist/DPRD Gianyar Soroti Penunjukan Kabag Ortal Jadi Plt Kadisdik.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Penunjukan Kabag Organisasi Tata Laksana (Ortal) Wayan Mawa menjadi Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) mendapat sorotan dari Wakil Ketua DPRD Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra. Mantan Sekda itu menilai bahwa posisi Plt Kadisdik seharusnya ditempati oleh pegawai yang selevel.

"Mungkin Pj Bupati punya pertimbangan khusus. Tapi menurut hemat tiyang sebaiknya Plt dijabat oleh eselon 2 yang secara tupoksi terkait, misal Asisten 1 atau Dispora (Dinas Pemuda Olahraga) misalnya," ujar Ida Bagus Gaga, Kamis (6/6/2024).

Dengan penunjukan Kabag Ortal dipertanyakan oleh Gus Gaga. "Menjadi satu pertanyaan, mengingat begitu banyaknya pejabat 2 senior di lingkup Pemkab Gianyar, kenapa harus yang bersangkutan yang ditunjuk?," ujar Gus Gaga.

Ia menilai Kabag Ortal seperti the rishing star. "Bisa ditelusuri dari perjalanan karier yang bersangkutan. Dari kepala sekolah, Kabid Disdik lalu Kabag Ortal. Apakah orang ini punya kelebihan yang tidak dimiliki pejabat lain?," tanyanya.

Menurut Gus Gaga, sejatinya tugas Kabag ortal itu sangat berat. "Karena terkait kajian sistem kelembagaan di Lingkungan Pemkab. Semoga dengan rangkap jabatan, tidak ada tugas yang terbengkalai," harap dia. 

Dikonfirmasi terpisah, Kabag Ortal Wayan Mawa mengaku menjalankan perintah PJ Bupati Gianyar. "Sebagai ASN saya punya kewajiban formal dan moral untuk melaksanakan penugasan dari pimpinan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab," tutup dia. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami