search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Isi Pertamax Sambil Merokok, Kios di Singaraja Ludes Terbakar
Minggu, 9 Juni 2024, 15:19 WITA Follow
image

beritabali/ist/Isi Pertamax Sambil Merokok, Kios di Singaraja Ludes Terbakar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Sebuah kios di Dusun Labuan Aji, Desa Temukus Kecamatan Banjar milik Sudarsono (60) ludes akibat terbakar. Kios yang berada di lintasan Jalan Singaraja-Seririt itu tidak menyisakan apapun termasuk tempat tinggal atau rumah juga turut dibakar si jago merah.

Peristiwa kebakaran di Desa Temukus pada Sabtu 8 Juni 2024 sekitar pukul 21.00 WITA, berawal saat korban Sudarsono memindahkan pertamax dari jirigen ke botol sambil merokok, sehingga api di rokok tersebut menyambar sejumlah botol dan jirigen hingga memicu kebakaran.

“Pada saat pemindahan atau pengisian tersebut, korban dalam keadaan sambil merokok. Akibat dari kelalaian korban itu diduga menjadi pemicu kejadian kebakaran yang menghanguskan warung atau kios milik korban,” papar Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Buleleng, AKP I Gede Darma Diatmika.

Api yang membakar jirigen dan botol itu kemudian membesar dan lantaran di dalam kios terdapat gas LPG 3 Kg termasuk sejumlah barang-barang yang mudah terbakar menyebabkan api merembet dan membakar seluruh kios termasuk rumah korban.

Di bawah kendali Kepala Bidang Pemadaman, Penyelamatan, dan Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Buleleng, Arya Widjaksana, Disdamkar Buleleng melakukan penanganan dengan mengerahkan sejumlah mobil kebakaran ke lokasi.

“Ada tiga unit armada, yakni borneo, inova, dan elf pos Seririt untuk memadamkan api. Sekitar pukul 22.07 WITA api baru berhasil dipadamkan dan seluruh barang dagangan dan peralatan rumah tangga hangus terbakar,” ujar Kabid Arya Widjaksana.

Sementara setelah api dapat dijinakkan, Tim Damkar langsung melakukan pendinginan. Sedangkan Unit Reskrim Polsek Banjar langsung melakukan pemeriksaan sejumlah saksi-saksi untuk memastikan penyebab atau pemicu kebakaran kios dan rumah yang diperkirakan mengalami kerugian 100 juta rupiah itu.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami