search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sudirta Ungkap Ada Hakim di Bali Minta Uang Ratusan Juta Dalih untuk Berobat
Kamis, 13 Juni 2024, 22:28 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Sudirta Ungkap Ada Hakim di Bali Minta Uang Ratusan Juta Dalih untuk Berobat.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

I Wayan Sudirta, anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP menyentil ada hakim di Bali meminta-minta uang hingga ratusan juta untuk berobat.

Hal itu disampaikannya dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi III DPR dengan Sekretaris MA, Rabu (13/6). Wayang menyebut oknum hakim tersebut menduduki posisi penting di wilayah peradilan Bali.

"Sekarang yang paling mendebarkan yang ketiga. Pejabat penting di Bali. Terpenting di lingkungan pengadilan. Berobat minta-minta uang. Ratusan juta rupiah. Kok berobat minta uang ratusan juta rupiah," kata Wayan dalam rapat.

Pada kesempatan itu, Wayan juga melontarkan pertanyaan kepada MA apakah sudah menerima laporan kasus tersebut.

Dia meminta atensi kepada Komisi Yudisial (KY) untuk mendalami kasus itu. KY, yang diwakili Sekjen turut hadir pada kesempatan itu.

"KY juga mesti bergerak. Jangan terlalu lembek, Pak. Bahwa kadang-kadang MA memang secara naluri melindungi hakimnya, wajar yang patut dilindungi. Jangan sembarangan diutak-atik kebebasan hakim. Tapi kalau salah ya mesti dihukum juga kan gitu ya," katanya.

Sementara itu, Sekretaris MA, Sugiyanto meminta agar kasus itu segera dilaporkan. Sugiyanto berjanji akan segera menindaklanjuti jika ada laporan masuk.

"Bahwa ada pimpinan yang melakukan permintaan ketika beliau akan berobat, maka kami minta dari MA segera Bapak untuk dilaporkan siapa pimpinan itu. Sehingga MA bisa menyelesaikannya," katanya. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami