search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Libur Idul Adha, Kunjungan ke Ulun Danu Beratan Naik, Rombongan Pelajar Belum Tampak
Selasa, 18 Juni 2024, 10:40 WITA Follow
image

beritabali/ist/Libur Idul Adha, Kunjungan ke Ulun Danu Beratan Naik, Rombongan Pelajar Belum Tampak.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Kunjungan wisatawan ke objek wisata Ulun Danu Beratan, Bedugul mengalami peningkatan pada libur panjang Idul Adha

Menurut Humas Daerah Tujuan Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan, Putu Suarya kenaikan mencapai sekitar 30 persen.

"Jumlah kunjungan naik 30 persen. Pada Sabtu, (16/6) kunjungan tercatat 900 orang wisatawan domestik dan dan 1.000 wisatawan asing," ujarnya pada Minggu, (17/6) saat ditemui di DTW Ulun Danu.
 
Sedangan pada Minggu, (17/6) ada 1.500 orang wisatawan domestik dan 1.000 wisatawan asing yang berlibur di objek wisata Ulun Danu Beratan

Putu Suarya menambahkan, wisatawan domestik yang berlibur di Hari Raya Idul Adha didominasi dari daerah Jawa timur, Jawa Tengah. Sedangkan untuk turis mancanegara didominasi dari negara India dan Australia. 

Melihat angka kunjungan wisatawan yang naik hingga 30 persen, pihak pengelola DTW Ulun Danu memprediksi puncak libur panjang akan terjadi pada 18 Juni nanti dengan estimasi jumlah wisatawan domestik yang berlibur di objek wisata Bedugul mencapai 2.000 pengunjung. 

Menurut Putu Suarya, selepas libur panjang ini untuk mendongkrak kunjungan wisatawan, pihak DTW akan menyelenggarakan Festival Gebogan yang menyajikan pagelaran seni budaya Bali. 

"Festival ini akan di gelar pada pertengahan Juli hingga Agustus selama sebulan dengan melibatkan 20 Banjar,” ujarnya. 

Meski telah memasuki libur sekolah rombongan siswa belum tampak datang ke DTW Ulun Danu Berata seperti tahun-tahun sebelumnya. Suarya menduga hal ini karena dampak kecelakaan bus rombongan pelajar yang terjadi beberapa waktu lalu. 

“Sangat berpengaruh. Biasanya saat liburan panjang sekolah kunjungan wisatawan domestik akan didongkrak oleh kedatangan studi tour siswa,” ujarnya. 

Saat ini yang banyak adalah rombongan keluarga yang berlibur dengan menggunakan kendaraan pribadi ke DTW Ulun Danu Beratan

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami