search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Usaha Batako di Batubulan Simpan Tabung LPG, Ditutup Satpol PP
Jumat, 21 Juni 2024, 15:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/Usaha Batako di Batubulan Simpan Tabung LPG, Ditutup Satpol PP.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Perusahaan batako di Desa Batubulan Kangin, Kecamatan Sukawati digrebek oleh Satpol PP Provinsi Bali. Sebabnya, perusahaan yang mestinya urusan properti justru kedapatan menyimpan tabung gas pink dan biru. 

Kasatpol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi menyatakan anggota sudah turun menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang curiga dengan kegiatan di perusahaan batako itu. Masyarakat bukannya tidak suka dengan perusahaan itu, namun khawatir terjadi penyalahgunaan sehingga mengakibatkan insiden ledakan seperti di Ubung Kaja. 

"Kami sudah panggil pemilik gudang. Minta penjelasan ketentuan usahanya," ujar dia.

Usai mencari keterangan, pengusaha batako diminta menandatangani surat pernyataan agar tidak melakukan penyalahgunaan. "Memang saat sidak tidak ditemukan LPG 3 kg (subsidi). Namun tetap kami tutup," ujar dia.

Pihak Satpol PP meminta pengusaha menunjukkan izin bahwa perusahaan itu ada kerjasama dengan agen yang berafiliasi dengan Pertamina Patra Niaga. 

Pihaknya juga akan meminta keterangan dari Dinas ESDM Bali mengenai perizinan usaha batako di Batubulan itu. Terutama soal kelengkapan izin usaha di bidang gas LPG

Adapun laporan itu terkait adanya perusahaan batako yang menyimpan LPG. Masyarakat biasa melihat ada mobil bak terbuka lalu lalang mengangkut LP pink dan biru. Terkadang, dari celah pintu, masyarakat melihat ada tabung LPG diletakkan di sudut gudang batako. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami