search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gelaran Seni dan Budaya Sosialisasi Pilkada, Masing-masing PPK Dapat Anggaran Rp35 Juta
Rabu, 24 Juli 2024, 19:19 WITA Follow
image

beritabali/ist/Gelaran Seni dan Budaya Sosialisasi Pilkada, Masing-masing PPK Dapat Anggaran Rp35 Juta.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Untuk memaksimalkan partisipasi masyarakat (parmas) Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang, KPU Karangasem akan melaksanakan kegiatan pagelaran seni dan budaya di seluruh kecamatan. 

Sesuai perencanaan, KPU Karangasem pada pagelaran tersebut akan melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di masing-masing kecamatan. Lewat pagelaran seni dan budaya ini KPU ingin menyosialisasikan tahapan Pilkada secara merata kepada masyarakat Karangasem. 

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Karangasem, I Kadek Sukara mengungkapkan, untuk pelaksanan kegiatan ini, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp35 juta di setiap Kecamatan. 

"Dengan anggaran yang diberikan itu, kita minta PPK bisa memaksimalkan kegiatan sosialisasi lewat pagelaran seni budaya di masing-masing kecamatan. Bisa melaksanakan kegiatan sekali, atau lebih dari sekali. Kalau memang memungkinan, bisa dilakukan sebanyak-banyaknya dengan anggaran yang ada," kata Sukara, Rabu (24/7/2024). 

Rencananya, pelaksanaan pagelaran seni budaya ini mulai dilaksanakan pada 18 Agustus 2024 mendatang untuk di Kecamatan Rendang. Di ?Kecamatan Selat direncanakan pada 24 Agustus 2024. Kecamatan Karangasem 25 Augustus 2024. Kecamatan Manggis 23 Agustus 2024. Kecamatan Abang 31 Agustus 2024. Kecamatan Bebandem 14 Agustus 2024. Kecamatan Kubu 30 Agustus 2024. Sedangkan untuk jadwal di Kecamatan Sidemen masih menyesuaikan.

"Kita berharap lewat kegiatan sosialisasi ini nantinya target partisipasi masyarakat di Pilkada Karangasem sebesar 75 persen bisa tercapai. Disamping pagelaran, teman-teman PPK juga bisa menjadwalkan sosialiasi sebanyak-banyaknya ke sekolah-sekolah SMA/SMK, kegiatan keagamaan, dan kegiatan yang lainnya di wilayahnya. Dengan gencarnya sosialiasi ini, diharapkan masyarakat yang mau datang ke TPS untuk memilih bisa sesuai harapan," imbuh Sukara.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami