search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
140 Orang Keracunan Gegara Makan Belut Panggang di Jepang
Rabu, 31 Juli 2024, 10:55 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/140 Orang Keracunan Gegara Makan Belut Panggang di Jepang

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Satu orang tewas dan sebanyak 140 orang keracunan usai mengonsumsi belut panggang di sebuah department store di Yokohama, Jepang.

Pihak Keikyu Department Store di Yokohama, yang berjarak sekitar satu jam dari Tokyo, menyampaikan permintaan maaf usai pelanggannya yang membeli menu makan siang berisi belut panggang, tiba-tiba mengalami muntah dan diare.

Salah satu pelanggan wanita lansia berusia 90 tahun meninggal dunia usai keracunan belut panggang ini.

Penyelidikan yang dilakukan usai insiden ini menemukan adanya jenis bakteri yang disebut staphylococcus aureus di dalam produk belut panggang tersebut.

"Kami menanggapi kejadian ini dengan sangat serius dan sangat menyesal. Kami akan bekerja sama sepenuhnya dengan penyelidikan yang dilakukan oleh otoritas kesehatan masyarakat," kata Shinji Kaneko dari Keikyu Department Store.

Restoran Isesada yang berbasis di Tokyo selaku penanggung jawab dalam department store tersebut, bertanggung jawab untuk memasak dan langsung menjual produk belut.

Belut panggang merupakan salah satu kuliner populer di Jepang. Makanan ini dihidangkan dengan cara ditusuk dan dipanggang, kemudian disiram campuran kecap asin dan anggur beras mirin yang manis. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami