search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Indonesia-Afrika Forum di Bali, 4.523 Personel Polri Dikerahkan
Selasa, 20 Agustus 2024, 21:56 WITA Follow
image

bbn/dok beritabali/Indonesia-Afrika Forum di Bali, 4.523 Personel Polri Dikerahkan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ribuan personel Polri dikerahkan untuk mengamankan penyelenggaraan Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum On Multi Stakeholders Partnership (HLF-MSP) 2024 di Bali. 

Ribuan personel itu siap mengamankan kegiatan internasional tersebut yang digelar pada 1-3 September 2024.

"Polri dalam pengamanan event ini mengerahkan total 4.523 personel," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho dalam keterangan tertulis, Selasa, 20 Agustus 2024.

Ribuan personel itu terdiri atas 1.459 personel Mabes Polri, Polda Bali 2.464 personel, Polda Jawa Timur (Jatim) 300 personel, dan Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) 300 personel. Pengerahan personel ini dilakukan dalam oerasi terpusat dengan sandi 'Puri Agung II 2024'.

Sandi mengatakan Operasi Puri Agung II 2024 akan digelar pada 31 Agustus-4 September 2024. Polri disebut akan bersinergi dengan berbagai instansi seperti TNI, Paspampres, hingga Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk mengamankan dua event internasional itu.

"Pelibatan satuan wilayah (satwil) Polda Jatim dan Polda NTB dalam pengamanan dikarenakan Jatim dan NTB merupakan daerah penyangga dari Bali sebagai daerah yang menjadi venue utama," ungkap jenderal bintang dua itu.

Sandi mengatakan Polri mengamankan kedua kegiatan internasional itu agar dapat berjalan aman, lancar, dan situasi kondusif. Selain itu, Polri juga bertanggung jawab terhadap pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Bali agar kondusif.

Sebagai informasi, IAF II 2024 dan HLF-MSP akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Dengan target kehadiran 51 Kepala Negara dan 1.500 organisasi internasional hingga sektor bisnis. (sumber: metrotvnews.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami