search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pilkada Karangasem Memanas, Baliho GP Diduga Sengaja Dirusak
Senin, 30 September 2024, 16:20 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pilkada Karangasem Memanas, Baliho GP Diduga Sengaja Dirusak.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Tensi politik di Gumi Lahar mulai memanas, dimana peristiwa baliho pasangan calon nomor urut 3, I Gusti Putu Parwata - Pandu Prapanca Lagosa berukuran cukup besar diduga dirusak oknum tak bertanggung jawab. 

Baliho yang diduga rusak tersebut berada di wilayah Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem dan baru diketahui pagi ini, Senin (30/9/2024) oleh tim pemenangan GP yang ada di Kecamatan Kubu.

"Ya kami dapati sudah rusak tadi pagi, itu baliho lumayan besar, sudah kita laporkan kepada tim agar di tindaklanjuti, kita pasang beberapa baliho di Kubu, cuma itu saja yang rusak, kemungkinan ada oknum yang merobek tapi kami tidak tahu siapa," kata tim badan pemenangan Kabupaten GP yang kebetulan berasal dari Kecamatan Kubu, I Komang Sartika. 

Adanya dugaan perusakan baliho tersebut langsung ditanggapi Sekban Pemenangan GP, I Made Juwita. Menurutnya, jika dugaan tersebut sampai terbukti, tentu kejadian ini sangat disayangkan, pasalnya belum apa-apa sudah ada kejadian yang mencoreng demokrasi terlebih Baliho yang dipasang berada di lahan pribadi dan telah mendapatkan izin dari pemiliknya. 

"Tentu jika benar seperti itu sangat disayangkan, sudah mencederai demokrasi, kalau mau bersaing, ayo sportif, atau kalo mau ikut pasang baliho, ya silakan ikut pasang, bila perlu baliho yang lebih besar sekalian buat, kami tidak akan melakukan tindakan-tindakan yang sangat tidak beretika seperti itu," ujar Juwita bersama Wakabn, I Nyoman Celos. 

Atas kejadian ini, Juwita juga mengaku sedang berkoordinasi dengan tim hukum GP untuk menentukan langkah selanjutnya, apakah nantinya akan diteruskan ke pihak berwajib atau seperti apa. Ia juga berharap, hal seperti ini bisa menjadi perhatian dari KPU maupun Bawaslu Karangasem kedepannya, agar kejadian yang sama tidak terupang kembali.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami