search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kapolda Bali Atensi Agenda Pelantikan Presiden dan Pilkada Serentak
Rabu, 2 Oktober 2024, 20:30 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kapolda Bali Atensi Agenda Pelantikan Presiden dan Pilkada Serentak.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kapolda Bali Irjenpol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si. mengajak insan Pers untuk mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 agar berjalan aman dan kondusif. 

Hal itu ditegaskan Kapolda saat tatap muka dengan Pimpinan Redaksi (Pimred), Wartawan Media Cetak, Elektronik dan Media Online di Gedung Presisi Polda Bali, pada Rabu 2 Oktober 2024. 

Gelar tatap muka ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antara Polri dan media dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman di Bali. 

"Awalnya saya berencana untuk mendatangi kantor dari rekan-rekan semua. Tetapi, setelah saya pikir-pikir itu membutuhkan waktu yang lama. Akhirnya saya memutuskan untuk mengundang rekan-rekan ke sini. Sebagai pejabat baru saya perlu memperkenalkan diri dan juga kebijakan yang saya akan lakukan ke depan," beber Kapolda. 

Sebagai mitra kepolisian, Kapolda Daniel mengajak wartawan untuk sama-sama menjaga kamtibmas. Terlebih saat ini menjelang tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak. 

Jenderal bintang dua di pundak ini mengatakan ada dua agenda besar nasional yang harus dijaga oleh Polda Bali. Yakni, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 dan Pilkada Serentak yang digelar pada 27 November mendatang. 

Menurut jenderal asal Solo, Jawa Tengah ini mesuksesan pelaksanaan pesta demokrasi tentunya sangat mempengaruhi stabilitas politik dan keamanan masyarakat. 

"Oleh karena itu peran media sangat dibutuhkan untuk senantiasa memberikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat," bebernya. 

Ditegaskanya Irjenpol Daniel, meskipun tidak terlibat langsung dalam Pemilu, Awak Media dan Pers tetap berfungsi sebagai alat kontrol sosial yang juga memegang peran penting dalam Lalu Lintas penyebaran informasi terkait proses demokrasi yang sedang berjalan. 

“Jadi, saya mohon kerja sama dari rekan rekan Pers sekalian untuk mendukung pelaksanaan tugas Polri dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat menjaga Harkamtibmas dan dalam melaksanakan penegakan hukum,” ujarnya. 

Kapolda Daniel juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua KPID, Ketua PWI dan segenap wartawan atas kontribusi dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini dengan Polda Bali. 

"Mari bersama-sama kita kawal dan sukseskan pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2024 di Provinsi Bali, dengan mewujudkan kondusifitas Kamtibmas di dunia nyata maupun dunia maya,” ungkapnya. 

Kapolda kembali menegaskan, suksesnya Pilkada di Bali akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi khususnya pariwisata. Sehingga dengan situasi yang kondusif akan meningkatkan kepercayaan wisatawan, baik nasional maupun internasional untuk berkunjung ke Bali. 

Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga citra pariwisata Bali dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Apalagi kemajuan teknologi sekarang ini membuat informasi beredar dengan cepat. Sehingga antara informasi benar dan hoax sulit dibedakan. Namun demikian tidak harus membuat masyarakat cemas. 

"Saya mengapresiasi peran wartawan dan organisasi media yang telah berkontribusi dalam menyebarluaskan informasi positif kepada publik," terangnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami