search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ruang Sidang Sepi di Tengah Isu Mogok Hakim, PN Denpasar Angkat Bicara
Selasa, 8 Oktober 2024, 14:39 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ruang Sidang Sepi di Tengah Isu Mogok Hakim, PN Denpasar Angkat Bicara.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Isu mengenai para hakim di seluruh Indonesia yang mengambil "cuti" atau mogok dalam menjalankan persidangan turut dirasakan di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman. 

Kabar tersebut muncul seiring dengan tuntutan hakim atas ketidakadilan terkait tunjangan yang tidak mengalami kenaikan selama belasan tahun.

Menanggapi isu ini, Humas PN Denpasar, Nyoman Gde Putra Astawa, SH, menegaskan bahwa berita mengenai hakim yang memilih cuti adalah tidak benar. 

“Tidak ada dan tidak benar hakim ambil cuti. Hanya persidangan sebagian besar yang ditunda, kecuali untuk kasus-kasus yang waktu persidangannya mendekati batas waktu penahanan,” ujarnya dalam pesan singkat.

Dari pantauan di lokasi, terlihat bahwa meskipun ada penundaan, proses persidangan masih berlangsung. Namun, dari lima ruang sidang yang biasanya aktif, hanya dua ruang, yaitu Ruang Sari dan Ruang Tirta, yang sedang digunakan. Sementara itu, Ruang Utama, Candra, dan Kartika tidak ada aktivitas persidangan.

Salah satu petugas pengantar tahanan mengungkapkan bahwa hanya sedikit tahanan yang dibawa ke pengadilan. “Cuma ada dua ruang sidang yang beroperasi, dan kami hanya membawa 11 tahanan. Sebagian besar sudah harus menjalani sidang putusan,” katanya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/maw



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami