search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Insiden Ledakan Speedboat, Cagub Benny Laos Meninggal Usai Dirawat
Minggu, 13 Oktober 2024, 11:21 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Insiden Ledakan Speedboat, Cagub Benny Laos Meninggal Usai Dirawat

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Calon gubernur Maluku Utara nomor urut 4 Benny Laos dinyatakan meninggal oleh dokter yang merawatnya usai mengalami insiden ledakan speedboat pada Sabtu (12/10) ketika hendak kampanye di Desa Kawalo Kecamatan Taliabu Barat.

UPTD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bobong di Kabupaten Pulau Taliabu yang melakukan penanganan menjelaskan Benny meninggal pukul 17.20 WIT. Sementara speedboat meledak sekitar pukul 14.05 WIT di Pelabuhan regional Bobong, Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, menurut penjelasan Kapolres Pulau Taliabu AKBP Totok Handoyo.

"Seluruh petugas medis di RSU telah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan penanganan medis terhadap Cagub Malut Benny Laos, tetapi pukul 17.20 WIT, dokter yang menangani menyatakan Benny Laos meninggal dunia," kata Kepala UPTD RSUD Bobong, Cecilia Octavia Mbotengu, diberitakan Antara.

Selain Benny ada lima orang lain yang meninggal karena insiden yang sama, yakni anggota DPRD Malut dari Partai Demokrat Ester Tanri, Ketua PPP Malut Mubin A Wahid, anggota Polres Kepulauan Sula Hamdani Buamonabot, Mahsudin Ode Muisi dan Nasrun,S.Pd.

Kepala Basarnas Ternate, Fathurahman, mengatakan speedboat itu, milik Benny yang bernama Bella 72, membawa 33 penumpang.

Proses evakuasi sudah dihentikan pukul 20.30 WIT, speedboat itu telah ditarik ke bibir pantai dan dipastikan tak ada korban tertinggal.

Wakapolres Pulau Taliabu Kompol Sirajuddin mengatakan dugaan penyebab ledakan speedboat rombongan Benny karena kelalaian pengisian bahan bakar minyak (BBM) ketika mesin kapal masih menyala. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami