search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Soal Jatah Menteri dari Bali, De Gadjah Beri Bocoran
Rabu, 16 Oktober 2024, 14:51 WITA Follow
image

beritabali/ist/Soal Jatah Menteri dari Bali, De Gadjah Beri Bocoran.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Calon Gubernur Bali yang juga Ketua Gerindra Bali, Made Muliawan Arya, atau akrab disapa De Gadjah, memberikan tanggapan terkait pengisian jabatan menteri di kabinet Prabowo-Gibran yang diusulkan dari Bali. 

Dalam pernyataannya, De Gadjah menekankan bahwa urusan pengisian menteri sepenuhnya merupakan wewenang Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Kalau urusan menteri itu wewenangnya Pak Prabowo. Kami di Bali tidak memiliki kewenangan untuk mengusulkan ini atau itu terkait menteri yang merupakan urusan negara," ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (16/10/2024). 

Ia juga menyebutkan bahwa jika ada perwakilan dari Bali yang dipanggil, seperti Isyana Bagoes Oka, hal itu merupakan keputusan presiden yang harus dihormati.

Meski demikian, De Gadjah berharap agar tidak hanya ada satu perwakilan dari Bali di kabinet, tetapi lebih dari satu. 

Seiring dengan informasi yang beredar, terdapat rancangan daftar nama calon menteri di kabinet Prabowo-Gibran, termasuk tiga nama dari Bali yang diusulkan untuk posisi Kepala Badan yang setingkat menteri. 

Nama-nama tersebut antara lain Kepala Badan Ekonomi Hijau, I Dewa Made Agung; Kepala Badan Ketahanan Pangan, Ida Bagus Purwalaksana; dan Kepala BIN, I Nyoman Cantiyasa.

Dalam perkembangan terbaru, Prabowo juga dilaporkan telah memanggil Sekjen PSI, Isyana Bagoes Oka. Isyana diprediksi akan menjabat sebagai wakil menteri, menambah kemungkinan representasi Bali dalam pemerintahan mendatang.

Dengan suasana politik yang semakin dinamis menjelang pelantikan, De Gadjah menegaskan pentingnya dukungan masyarakat Bali agar suara dan kebutuhan daerah dapat lebih didengarkan dalam kabinet yang akan datang.

Editor: Robby

Reporter: Gerindra Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami