search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Muhadjir Effendy Bertemu Jokowi di Solo, Bahas Soal Haji
Senin, 28 Oktober 2024, 11:50 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Muhadjir Effendy Bertemu Jokowi di Solo, Bahas Soal Haji

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Penasihat Khusus Presiden Urusan Haji Muhadjir Effendy bertemu dengan bekas Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/10).

Muhadjir mengatakan dirinya membahas persoalan haji dengan Jokowi. Mantan Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu mendapat tugas baru dari Presiden Prabowo Subianto.

"Kami juga berbincang mengenai persoalan penyelenggaraan haji, seiring dengan tugas saya yang baru sebagai Penasihat Khusus Presiden di bidang haji," kata Muhadjir dalam akun Instagram pribadinya @muhadjir_effendy.

Muhadjir menjelaskan pertemuannya dengan Jokowi merupakan kunjungan perdananya usai Jokowi lengser.

Dalam pertemuannya itu, Muhadjir menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Jokowi atas pengorbanan, pengabdian, dan kerja kerasnya ketika menjabat Presiden RI.

"Saya juga mengucapkan terima kasih dan merasa sangat terhormat menjadi bagian dari pemerintahan yang beliau pimpin. Sebagai orang berlatar akademisi yang banyak berkutat pada dunia teoritis-leterer, telah belajar banyak dari beliau dalam hal praktis-solutif di lapangan," ujarnya.

Muhadjir telah dilantik Penasihat Khusus Presiden Urusan Haji oleh Presiden Prabowo pada Selasa (22/10) lalu.

Tugas Penasihat Khusus Presiden diatur dalam Pasal 2 Perpres 137/2024. Perpres itu hanya menyatakan penasihat khusus memiliki tugas tertentu dari Presiden di luar tugas-tugas regular yang dimiliki kementerian.

Kemudian, pelaporan tugas Penasihat Khusus Presiden dikoordinasikan dengan Sekretaris Kabinet. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami