search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kronologi Bocah SD di Tabanan Tewas Tertimbun Longsor
Selasa, 18 Oktober 2022, 08:32 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kronologi Bocah SD di Tabanan Tewas Tertimbun Longsor.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Seorang siswa Sekolah Dasar di Desa Apuan, Kecamatan Baturiti pada Senin, (17/10) menjadi korban tanah longsor. Korban yang bernama I Putu Aldi Prayoga, 11 tahun saat ini duduk di kelas VI SDN 1 Apuan.

Orangtua korban, I Kadek Mega Antara, 35 tahun menceritakan peristiwa itu terjadi sekitar Pukul 06.20 WITA. Ia terbangun dari tidurnya karena mendengar suara tanah longsor

“Saat itu rumah sudah tertimpa tanah. Anak pertama saya tertimbun tanah dan tidak bisa diselamatkan,” ujarnya.

Proses evakuasi terhadap jenazah I Putu Aldi Prayoga menggunakan alat seadanya mulai Pukul 08.05 WITA, sekitar Pukul 08.30 WITA korban ditemukan tertimbun runtuhan bangunan dan tanah longsor dengan kedalaman sekitar dua meter dan sudah dalam ekadaan meninggal dunia

Kondisi rumah korban berada di bawah tebing yang tingginya sekitar 10 meter. Tebing ini juga memiliki kemringan yang lumayan curah sekitar 45 derajat. I Kadek Mega Antara menyebutkan, sebelumnya sering terjadi longsor di tempatnya dan area sekitar tapi tidak terlalu besar. 

“Ini paling besar,” ujarnya. 

Saat ini jenazah korban ditempat di rumah keluarga besar yang masih berada di Banjar Apuan, Desa Apuan dan akan dilaksanakan kremasi pada Kamis, (19/10).

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami